nusabali

Dembele Cedera, Valverde Terpukul

  • www.nusabali.com-dembele-cedera-valverde-terpukul

Firmino Absen Lawan Barcelona di Anfield

VIGO, NusaBali
Kekalahan 0-2 Barcelona di kandang Celta Vigo, Minggu (5/5) dinihari WITA, memang tidak memberikan pengaruh apa pun dalam LaLiga. Namun pukulan telak bagi Barcelona, justru datang dari cedera hamstring pemain sayapnya Ousmane Dembele (21 tahun).

Barcelona mengonfirmasi cedera Dembele lewat pernyataan resmi di situs klub. Menurut staf medis klub, pemain Prancis itu mengalami cedera otot pada hamstring kanannya dan mendapat penanganan lebih lanjut pada Minggu (5/5) untuk mengetahui seberapa buruk cederanya.

Barcelona, yang telah memastikan gelar juara LaLiga musim ini tidak mempermasalahkan kekalahan dari Celta Vigo di jornada 36 La Liga itu. Justru cedera Dembele yang kini menjadi pukulan bagi pelatih Barca Ernesto Valverde, yang masih harus mempersiapkan tim menghadapi Liverpool, pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2019, di Anfield Stadium, Rabu (8/5) dinihari WITA.

"Dembele pemain yang penting bagi kami dan ini pukulan besar. Saya tidak bisa menggantinya dengan Philippe Coutinho karena saya tidak ingin membuat risiko lebih besar lagi," ujar Valverde, dilansir Marca.

Sementara usaha Liverpool membalikkan kekalahan 0-3 dari Barcelona di Liga Champions juga mendapat pukulan berat. Andalan The Reds Roberto Firmino dipastikan absen pada laga leg kedua semifinal, di Anfield Stadium nanti.  

Firmino cedera otot dalam sesi latihan pekan lalu. Pemain Brasil itu juga absen saat Liverpool menang 3-2 di markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, di St James Park Stadium, Minggu (5/5) dinihari WITA.

Juegen Klopp memastikan absennya Firmino. Menurut Klopp, Firmino tidak siap untuk pertandingan Selasa (Rabu dinihari WITA). Pada laga leg pertama di Camp Nou pekan lalu, Firmino yang baru pulih dari cedera masuk sebagai pemain penggantidi menit 79. Akibatnya, kondisi Firmindo diprediksi tambah parah.

Liverpool juga berpotensi kehilangan Mohamed Salah. Salah tak menuntaskan laga melawan Newcastle setelah bertabrakan dengan kiper Newcastle, Martin Dubravka. *

loading...

Komentar