nusabali

Karangasem Lolos Jambore Dharma Sedana Nasional

  • www.nusabali.com-karangasem-lolos-jambore-dharma-sedana-nasional

Duta Karangasem sukses meraih juara Dharma Widya tingkat SD Jambore Dharma Sedana Tingkat Provinsi Bali di Denpasar, Sabtu (4/5).

AMLAPURA, NusaBali

Duta Karangasem itu yakni I Komang Agus Tirta Mahardika dari SDN 1 Abang, Desak Gede Bunga Lestari dari SDN 2 Abang, dan Ni Putu Desa Lestari dari SDN 3 Ababi. Mereka berhak maju ke Jambore Dharma Sedana (Cerdas Cermat) Tingkat Nasional 2019.

Regu SD Karangasem ini mencatatkan skor 1.475. Catatan itu sangat jauh mengatasi lawannya dari Bangli dengan skor 800 dan dari Buleleng dengan skor 600. Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem, Dr Ni Nengah Rustini MAg mengapresiasi kemampuan wakil Karangasem. “Kami bangga dengan penampilan regu SD dari Karangasem, perolehan skor tak terkejar sejak awal. Sehingga penampilannya sejak awal sangat meyakinkan dan menjanjikan kemenangan,” jelas Dr Rustini.

Dr Rustini berharap agar prestasi itu tetap dijaga, sebelum berlaga di Jambore Dharma Sedana Nasional 2019. Selama ini kemampuan dari Bali dijadikan barometer secara nasional, sehingga prestasi dari Karangasem agar berlanjut di Tingkat Nasional. “Kami memiliki keyakinan dan optimis Karangasem merebut medali emas dari nomor Dharma Widya Tingkat SD,” katanya. Tinggal mengoptimalkan pembinaan dan mengevaluasi kekurangan yang belum dikuasai. Terutama pemahaman menyangkut pengetahuan umum soal agama Hindu.

Disebutkan, untuk Jambore Dharma Widya Tingkat Provinsi Bali, nomor lomba Tri Sandya digelar di Denpasar, Senin (13/5). Lomba Tri Sandya diwakili pasangan Ni Kadek Rani dan Ni Kadek Dwi Librayanti dari SDN 2 Abang. Saat seleksi tingkat Kabupaten Karangasem sebagai juara dengan skor 1.033. Sedangkan juara II pasangan Ni Luh Desiani dari SDN 5 Jungutan dengan Ni Wayan Wika Ramiari dari SDN 4 Jungutan skor 970, dan juara III pasangan Ida Ayu A Sitangsu dengan Ni Putu Lia Antari dari SDN 1 Sinduwati skor 967. *k16

loading...

Komentar