nusabali

Widyanita-Cok Pradnyana Jegeg Bagus Gianyar 2019

  • www.nusabali.com-widyanita-cok-pradnyana-jegeg-bagus-gianyar-2019

Ni Wayan Ayu Widyanita, Jegeg nomor urut 4, asal Kecamatan Sukawati dan Cokorda Gede Bagus Pradnyana Sanjaya, Bagus nomor urut 3, asal Kecamatan Gianyar, ditetapkan menjadi Jegeg - Bagus Gianyar 2019.

GIANYAR, NusaBali

Penetapan tersebut melalui Grand Final Jegeg-Bagus Gianyar 2019 di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (4/5) malam.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Gianyar AA Gde Mayun, Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta, Plt Kadis Pariwisata Gianyar AA Dalem Jagadita, dan para undangan. Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2019 ini bertema Back To Nature (kembali ke alam). Acara dimulai pukul 20.00 – 23.00 Wita. Ayu Widyanita dan Cok Pradnyana menjadi Jegeg dan Bagus Gianyar 2019 setelah lolos dari berbagai tahapan seleksi. Malam penjurian dilakukan Kamis (2/5).

Plt Kepala Dinas Pariwisata Gianyar AA Dalem Jagadita mengatakan, finalis Jegeg-Bagus 2019 ini akan bertugas mempromosikan pariwisata Gianyar. Mereka juga akan menjadi duta Kebupaten Gianyar di ajang yang sama ke tingkat Provinsi Bali. “Jegeg dan Bagus ini telah menyisihkan 10 pasang finalis yang memiliki kemampuan baik,” ungkap AA Dalem Jagadita.

Acara Grand Final merupakan tahapan akhir seleksi Jegeg Bagus Gianyar 2019 dan memilih dua orang, seorang perempuan sebagai Jegeg dan seorang lelaki sebagai Bagus. Seleksi pertama memilih 30 pasang dari 114 pendaftar di awal Januari 2019. Selanjutnya seleksi 20 pasang dengan sistem test tulis serta wawancara tentang pariwisata, ekonomi, seni budaya sosial dan lingkungan. Selanjutnya, seleksi 10 pasang finalis yang mengedepankan Smart, Charming dan Hospitable. Selanjutnya, 10 besar diberikan pelbagai pembekalan, seperti sejarah pariwisata Gianyar, komunikasi dan public speaking, koreografi serta materi lain dan telah melalui proses penjurian beberapa waktu lalu. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Gianyar, Wakil Bupati Gianyar, DPRD Gianyar, sponsor, pembina, narasumber, dewan juri serta masyarakat Gianyar yang telah membantu kegiatan ini,” imbuhnya.  

Wakil Bupati Gianyar AA Gde Mayun dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini bisa dijadikan media untuk melahirkan generasi muda yang berbudaya serta mampu monyosialisasikan potensi pariwisata Gianyar ke kancah dunia. Apalagi kegiatan ini juga dihadiri Jegeg Bagus se-Bali serta duta pariwisata dari daerah lain. Hal itu seharusnya mampu dijadikan momentum mengenalkan Gianyar. Pembangunan Gianyar bukan hanya fisik semata, namun juga membangun sumberdaya manusia, sehingga bisa bersaing di era global.*lsa

Komentar