nusabali

Fenomena Media Sosial Buat Dr OTW Rilis ‘Pencitraan’

  • www.nusabali.com-fenomena-media-sosial-buat-dr-otw-rilis-pencitraan

Keberadaan sosial media saat ini tidak bisa dipungkiri sebagai tempat ‘pencitraan’.

DENPASAR, NusaBali

Segala yang sedang hits atau apapun kepentingannya, media sosial adalah tempat untuk memamerkannya. Fenomena media sosial ini belakangan menarik perhatian band Dr OTW yang merilis single berjudul ‘Pencitraan’.

“Melihat fenomena ini kami coba menuangkannya ke dalam karya. Secara tidak langsung, ini juga bagian dari pencitraan kami,” ujar sang vokalis, Rizki, Sabtu, (4/5).

Menurutnya, lagu ini sarat akan pesan untuk para pengguna media sosial agar bijak menggunakan media sosial. Sebab media sosial bisa sangat bermanfaat bila digunakan dengan baik. Sebaliknya, jika tidak hati-hati menggunakan media sosial bisa jadi membahayakan diri sendiri.

Tidak hanya itu, keberadaan media sosial juga terkadang menjauhkan interaksi langsung antara satu dengan yang lain. “Kalau sedang kumpul, saat makan atau saat berkendaraan ya taruh dulu HPnya, marilah kita lebih bijak dalam bersosial media,” pesannya.

Lagu berjudul ‘Pencitraan’ itu pun sudah dilengkapi dengan video klip yang dirilis 3 Mei 2019 lau di salah satu restaurant dikawasan Kuta. Menurut Rizki, launching tersebut sekaligus menjadi tanda awal dari rangkaian promo tur album mereka yang bertajuk ‘Merdeka Dari Hati’ yang dirilis pada Februari 2019 lalu. Album perdananya itu dikemas dalam boxset yang berisi 1 CD MP3 berisi 23 lagu, 1 DvD berisi 7 lagu serta marchendese limited dari Dr OTW.

Rizky menuturkan, pemilihan nama Dr OTW berawal ketika dirinya masih berada di tanah kelahirannya di Tegal, Jawa Tengah. Ia dan beberapa rekanya membentuk sebuah band yang bernama On The Way. “Saya ini seorang salesman aslinya yang bekerja lebih banyak dijalan, maka nama itu sangat mewakili diri saya,” ceritanya.

Setelah hijrah ke Bali, Rizky bertemu dengan Dolar, basis dari band The Rolic yang kala itu Rizky ingin membangkitkan lagi band On The Way. “Ini terjadi begitu saja, kalau Dr itu singkatan dari Dolar dan Rizky,” tandasnya. Setelah pertemuan itu, Rizky kemudian menggaet Pak De Lubak Tapis sebagai pengisi drum. *ind

Komentar