nusabali

Ketua Panwaslu Rendang Mendadak Hilang Ingatan

  • www.nusabali.com-ketua-panwaslu-rendang-mendadak-hilang-ingatan

Saat memimpin rapat pleno, Gede Artana mengaku kondisinya tidak sehat.

AMLAPURA, NusaBali

Ketua Panwaslu Kecamatan Rendang, Karangasem, I Gede Artana, 50, tiba-tiba hilang ingatan, Minggu (5/5) malam. Ia hanya terbaring lemas di kediamannya, Banjar/Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem. Keluhan itu telah dirasakan sejak merampungkan rapat pleno di Kantor Camat Rendang, Minggu (28/4) lalu.

I Gede Artana berstatus bujangan. Menurut penuturan kakaknya, Ni Nyoman Payu dan I Wayan Jateh, Gede Artana memiliki riwayat sakit tensi tinggi. Saat memimpin rapat pleno di Kantor Camat Rendang hingga pukul 22.00 Wita, mengeluh kelelahan. Karena kondisinya kurang sehat, Gede Artana memilih tidak hadir di rapat pleno tingkat Kabupaten Karangasem yang digelar KPU Karangasem di Vila Taman Surgawi Ujung, Banjar Ujung Tengah, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem.

Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Rendang, Pande Ketut Arimbawan, mengatakan saat memimpin rapat pleno, Gede Artana mengaku kondisinya tidak sehat. Sempat dilarikan ke Puskesmas Rendang, dapat penanganan petugas medis. Kondisinya sempat membaik. Minggu kemarin kondisinya kembali drop, bahkan tidak mengenali orang yang besuk, termasuk tak mengingat keluarganya. “Ketua Panwaslu Kecamatan Rendang itu hilang ingatan, tidak bisa diajak komunikasi,” ungkap Pande Ketut Arimbawan.

Rencananya akan diajak berobat ke rumah sakit di Denpasar, Senin (6/5) hari ini. Anggota DPRD Karangasem dari Desa Pempatan, I Nyoman Rena, menyempatkan besuk Gede Artana. “Saya berharap kondisinya segera sehat kembali. Sebab selama ini dia telah berjuang menuntaskan pekerjaannya selaku Ketua Panwaslu,” kata I Nyoman Rena. *k16

Komentar