nusabali

Jepang Sumbang Mesin Pengolah Air untuk Desa Tamblang

  • www.nusabali.com-jepang-sumbang-mesin-pengolah-air-untuk-desa-tamblang

Masalah ketersediaan air di Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng,  mendapat perhatian dari pemerintah Jepang. 

SINGARAJA, NusaBali

Melalui Konjen Jepang di Denpasar, Hirohisa Chiba, dan Sekretaris Kedua Kedubes Jepang Indonesia, Kazuho Yoshida, diserahterimakan mesin pengolahan air bersih pada Jumat (3/5) lalu.

Bantuan hibah grassroots  pemerintah Jepang  itu diserahterimakan melalui Bupati  Buleleng  yang  diwakili  oleh    Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)  Kabupaten Buleleng I  Made  Subur,  dan Direktur Eksekutif Yayasan Mitra Mandiri Indonesia, Irving Gino Latief.

Pengadaan mesin untuk pembuatan air bersih tersebut dilaksanakan melalui ‘Proyek Perbaikan Sistem Penyediaan Air Bersih  di Desa Tamblang yang merupakan bantuan  hibah grassroots pemerintah Jepang  senilai  Rp 652 miliar lebihdan telah ditandatangani oleh Pemerintah  Jepang  dan  Yayasan  Mitra  Mandiri  Indonesia  pada bulan Maret 2017.

“Bantuan   ini   diharapkan dapat   membantu masyarakat   Desa   Tamblang   dalam mengakses  air  yang  bersih dan  aman  sehingga meningkatkan  kualitas  kehidupan masyarakat setempat,” kata  Hirohisa Chiba. *mao

Komentar