nusabali

Dua Pemain Dikartu Merah, Spurs Disikat Bournemouth

  • www.nusabali.com-dua-pemain-dikartu-merah-spurs-disikat-bournemouth

Sudah jatuh tertimpa tangga. Itu nasib dramatis Tottenham Hotspur saat tandang ke markas Bournemouth, di Vitality Stadium, Sabtu (4/5) malam WITA.

BOURNEMOUTH, Nusa Bali

Dua pemainnya terkena kartu merah, lalu bertanding dengan sembilan pemain, dan akhirnya kalahdari tuan rumah Bournemouth 0-1, melalui gol Nathan Ake di masa injury time.

Pada laga itu Spurs memainkan skuat terbaiknya demi mengejar finis tiga besar meski ditunggu juga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam, Kamis (9/5) dinihari WITA.

Spurs tampil dominan dengan membuat 10 attempts, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Bournemouth cuma diberi 37 persen ball possesion serta enam attempts, dua on target. Namun kegemilangan kiper cadangan Bournemouth yang jadi starter, Mark Travers, membuat peluang demi peluang Spurs menjadi mentah.

Sialnya, Spurs pun kehilangan Son Heung-Min karena kartu merah menjelang akhir babak pertama. Pada babak kedua, Spurs lagi-lagi ditinggal pemainnya karena kartu merah di menit ke-48, giliran Juan Foyth. Bermain sembilan orang sepanjang babak kedua menyulitkan Spurs.

Tambahan poin penuh membuat Bournemouth naik ke posisi ke-12 dengan 45 poin. Sedangkan Spurs rawan tergeser dari tiga besar setelah meraih 70 poin dari 37 laga, unggul dua angka dari Chelsea di posisi keempat, empat angka dari Arsenal di urutan kelima, serta lima angka dari Manchester United (MU) di urutan keenam. Namun nasib MU akan bergantung dari hasil yang diraih Tottenham Hotspur dan Chelsea.*

Komentar