nusabali

5 Hari, Temukan 330 Pelanggar Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-5-hari-temukan-330-pelanggar-lalu-lintas

Operasi Keselamatan Agung di Polres Badung

MANGUPURA, NusaBali

Selama lima hari gelaran Operasi Keselamatan Agung 2019 sejak 29 April – 3 Mei Sat Lantas Polres Badung menemukan 330 pelanggaran lalu lintas. Rinciannya 7 pelanggaran ditindak, 198 orang, dan penempelan stiker sebanyak 125 pelanggar.

Kasat Lantas Polres Badung, Iptu Kanesius Franata dikonfirmasi, Jumat (3/5) mengungkapkan operasi ini bukan razia. Dimana pelanggar lalu lintas hanya diberikan peneguran dan penertiban. Selanjutnya para pengendara yang masih melanggar akan ditilang.

Dalam operasi yang digelar serentak ini polisi tak hanya memberikan teguran dan saran terhadap pelanggar lalu linta tapi juga membagi helm dan acecoris untuk berkendara. Pembagian helm dan acecoris ini untuk menggua hati para pelanggar agar patuh berlalulintas.

“Jadi total 330 pelanggaran selama 5 hari sampai dengan pagi ini (kemarin). Untuk hari ini ada giat pembagian helm sebanyak 20 buah maupun aksesoris yang bisa membuka hati para pelanggar agar patuh berlalulintas. Pembagian helm dilakukan di Luk Luk dan depan Polres Badung. Pembagiannya bersama jegeg bagus pelopor keselamatan lalulintas Polres Badung,” tutur Iptu Franata.

Operasi serupa juga digelar personel Polda Bali di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Denpasar Barat. Kasitatib Subditgakkum Ditlantas Polda Bali Kompol M Taofiq saat memimpin pelaksanaan kegiatan simpatik menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2019.

“Kami mengajak masyarakat selalu tertib berlalu lintas untuk mengurangi terjadinya lakalantas. Petugas menegur pengguna jalan yang masih menggunakan headset saat berkendara, sabuk pengamanan termasuk tali helm yang belum terkunci dengan baik. Kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas juga menjadi sasaran petugas saat melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Agung 2019,” ungkap Kompol Taofiq. *pol

Komentar