nusabali

PSM Siap Hajar Bhayangkara

  • www.nusabali.com-psm-siap-hajar-bhayangkara

Pelatih PSM Darije Kalezic optimistis skuatnya mampu membalas kekalahan 2-4 dari Bhayangkara, pada laga leg kedua babak 8 Besar Piala Indonesia 2018, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (3/5).

MAKASSAR, Nusa Bali
PSM wajib menang minimal 2-0 atau selisih tiga gol.  Menurut Darije, secara moral motivasi pemainnya meninggi setelah menekuk Home United 3-2 dan memastikan tiket semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Stadion Pakansari, Bogor (30/4).

Apalagi, PSM kembali bermain di Makassar setelah berstatus tim musafir di Piala AFC 2019 dan Piala Presiden 2019. PSM kali terakhir tampil di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin saat meladeni Perseru Serui di 16 Besar Piala Indonesia, 20 Februari 2019.

"Saat ini saya lebih fokus mengembalikan kondisi fisik pemain. Secara moral, pemain sangat termotivasi tampil baik di hadapan suporter sendiri," kata Darije.

Selama tanding di luar Makassar, praktis PSM hanya mendapat dukungan suporter tak lebih dari 1.000 orang. Situasinya jelas berbeda bila tanding di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Tanpa melihat siapa yang dihadapi, suporter PSM selalu memadati stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton ini.

Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang jangkar PSM. Menurut mantan skuat SAD Uruguay ini, seluruh pemain sepakat untuk tampil maksimal di kandang sendiri. "Siapa pun pemain yang diturunkan, PSM akan tampil menekan. Ini kandang kami,” kata Rizky Pellu. *

Komentar