nusabali

Jokowi Bertemu 4 Mata dengan AHY

  • www.nusabali.com-jokowi-bertemu-4-mata-dengan-ahy

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

JAKARTA, NusaBali

Pertemuan Jokowi dengan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ini berlangsung 4 mata. Pertemuan digelar di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (2/5) pukul 16.20 WIB. Ini masuk agenda internal Jokowi sepulang dari Solo, Jawa Tengah.

AHY menaiki mobil golf saat menuju Istana Merdeka. AHY melempar hormat ke Jokowi saat bertemu. Tampak keduanya saling melempar senyum. AHY sempat menanyakan kegiatan Jokowi hari ini.

"Habis meninjau bendungan," kata Jokowi. Saat mendatangi Istana, AHY tiba dengan mobil berpelat nomor B-2024-AHY. Ia tiba dengan mengenakan batik lengan panjang benuansa monokrom.

Usai pertemuan AHY mengatakan dirinya berharap semua pihak menghormati hasil resmi perolehan suara Pilpres 2019 yang diumumkan KPU pada 22 Mei.

"Memang tadi sempat dibahas kita berharap pasca 17 April 2019 hari pencoblosan yang kita lalui bersama, mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar, melihat situasi perkembangan sekaligus juga mari sama-sama kita menjadi masyarakat dewasa dalam alam demokrasi yang sehat. Kita ingin tentunya menghindari terlalu berlebihan tidak mungkin hilang sama sekali namanya politik ada perbedaan pendapat, persepsi, bahwa sikap terbaik bagi kita menunggu sampai penghitungan terakhir yang akan diumumkan secara resmi oleh KPU," kata AHY dilansir detik.com.

AHY menegaskan pemilu serentak sudah diselenggarakan secara demokratis. Karena itu, semua pihak harus menghormatinya. "Kita sabar menunggu waktunya masih ada penghitungan terus berlangsung dari hari ke hari kita monitor secara langsung berapa persen rekapitulasi. Nah mudah mudahan paling akhir 22 Mei kita semuanya bisa menerima apa pun hasil yang akan dijelaskan oleh KPU," ujar dia. *

Komentar