nusabali

Rumdis Camat Tembuku Rusak

  • www.nusabali.com-rumdis-camat-tembuku-rusak

Rumah dinas (rumdis) Camat Tembuku, Bangli dalam kondisi rusak. Sudah beberapa kali diusulkan agar mendapatkan perbaikan.

BANGLI, NusaBali
Renovasi direncanakan pada tahun 2020. Hampir seluruh bangunan sudah rusak, kecuali satu ruangan masih utuh yang dimanfaatkan untuk operasional Bank BPD Bali.

Camat Tembuku, I Dewa Agung Putu Purnama, mengatakan perbaikan rumdis belum bisa dilakukan karena ada kegiatan lain yang lebih diprioritaskan. Tahun ini masih prioritas dana ke desa untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Salah satunya perbaikan infrasutruktur jalan. “Setiap tahun tetap kami usulkan dalam musrenbang, namun ada yang lebih menjadi prioritas. Setelah ini baru bisa dilakukan perbaikan mess atau rumah dinas serta fasilitas kantor,” ungkap Dewa Agung Purnama, Kamis (2/5).

Dikatakan, bangunan rumdis hampir seluruhnya tidak bisa difungsikan. Masih tersisa ruangan yang kini dimanfaatkan sebagai kantor salah satu bank. “Bangunan tersebut masih satu kesatuan. Ruang yang bisa dimanfaatkan untuk kantor Bank BPD. Itu sistemnya sewa. Mengenai sewa-menyewa langsung dengan Pemda,” imbuhnya. Atas kerusakan rumah dinas, maka camat tinggal di rumah sendiri. “Kebetulan rumah saya dekat dengan kantor,” terangnya. *esa

Komentar