nusabali

Aiptu Kunci Diangkat Jadi Perwira

  • www.nusabali.com-aiptu-kunci-diangkat-jadi-perwira

35 Tahun Mengabdi di Kepolisian Tanpa Cacat

MANGUPURA, NusaBali

Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta mengusulkan kenaikan pangkat kepada salah satu anggotanya, Aiptu I Wayan Kunci menjadi Ipda. Selain itu AKBP Yudith juga memberikan penghargaan atas prestasi yang baik dari Aiptu I Nengah Suyadnya.

Kapores Yudith dalam arahanya saat menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi, Kamis (2/5) kemarin mengatakan pangkat pengabdian dalah penghargaan yang diberikan oleh negara. Ipda I Wayan Kunci diusukan kenaikan pangkat karena selama berdinas sebagai Polri selama 35 tahun tidak ada catatan khusus atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Polri di masyarakat.

Kedua anggota yang mendapat kenaikan pangkat dan penghargaan kemarin telah dinilai layak untuk mendapatkannya. Ipda I Wayan Kunci adalah anggota yang bertugas di Polsek Abiansemal. Sementara Aiptu I Nengah Suyadnya yang diberikan penghargaan merupakan Kasikeu Polres Badung.

“Yang mendapatkan ini adalah anggota yang dinilai cukup baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugasnya. Kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota yang lain untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, ujar AKBP Yudith.

Pemberian kenaikan pangkat dan penghargaan ini lanjut AKBP Yudith pada hakekatnya penghargaan bagi anggota Polri merupakan wujud perhatian pimpinan yang memiliki makna sangat penting untuk dirasakan sebagai anugerah yang patut disyukuri. “Saya ucapkan selamat kepada Ipda I Wayan Kunci, semoga kenaikan pangkat penghargaan ini menjadi kado terindah menjelang masa pensiun nanti,” tuturnya.

Upacacara kenaikan pangkat dan pemberian penghargaan kepada dua anggota Polres Badung kemarin berlangsung di Mapolresta Badung. Apel tersebut dihadiri oleh Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira dan seluruh anggota Polri serta PNS Polres Badung. *pol

Komentar