nusabali

Sarri Ingin Chelsea Juara

  • www.nusabali.com-sarri-ingin-chelsea-juara

Manajer Chelsea Maurizio Sarri bertekad meraih gelar juara Liga Europa musim ini. Namun untuk melakukannya, Sarri sangat menyadari, bukan perkara mudah.

LONDON, Nusa Bali
Sarri meminta timnya tidak boleh lengah di semifinal. Chelsea akan melawan ke markas Eintracht Frankfurt  pada leg pertama babak semifinal Liga Europa 2018/2019, di Wald Stadion, Jumat (3/5) dinihari WITA. Frankfurt menempatkan diri di posisi underdog, tapi Chelsea tak bisa meremehkan tim Bundesliga itu.

"Untuk menang tentu saja itu akan sangat sulit. Kami harus berpikir ke semifinal, kami perlu mempelajari lawan kami. Kami ingin ke final, tetapi itu tidak mudah," kata Sarri dilansir Football London.

Menurut Sarri, Eintracht adalah tim hebat dengan striker hebat, Luka Jovic. Di semifinal lainnya (Arsenal vs Valencia) ada dua tim yang sangat bagus.

"Bagi saya, saya pikir sangat penting untuk bermain final. Kali ini saya tidak ingin hanya bermain final, saya ingin menang dan meraih gelar juara,"kata manajer asal Italia itu

Sementara Chelsea N'Golo Kante mengatakan The Blues membutuhkan trofi juara Liga Europa agar bisa dianggap sukses. Sebab musim ini performa Chelsea tak terlalu bagus. Mereka dipastikan tak bisa jadi juara Premier League. Begitu juga dengan di ajang EFL Cup dan FA Cup.

Jadi sekarang satu-satunya harapan mereka ada di pentas Liga Europa. Apalagi Chelsea sekarang berhasil menembus masuk semifinal.

Karena itulah, Kante tak ingin Chelsea membuang kesempatan untuk menjadi juara. Namun demikian ia mengaku bahwa The Blues bukanlah tim favorit juara dalam kompetisi Liga Europa musim ini.

"Kita bisa menjadikan musim ini indah dengan memenangkan Liga Eropa," kata Kante dilansir Goal International.

Sedangkan pelatih Frankfurt Adi Hutter menempatkan diri di posisi underdog. Hutter menilai, timnya belum pantas dan menganggap Chelsea favorit. Namun Frankfurt bisa menjadi ujian berat pertama bagi Chelsea.

Namun Frankfurt punya motivasi meraih prestasi terbaik di musimnya yang fantastis ini. Meski kehilangan Ante Rebic yang terkena skorsing hingga Sebastien Haller yang dibekap cedera, Frankfurt tetap tak bisa dipandang sebelah mata. *

Komentar