nusabali

Solar Tumpah di Desa Bebandem

  • www.nusabali.com-solar-tumpah-di-desa-bebandem

BPBD Karangasem bersihkan tumpahan solar di dua lokasi berbeda di Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, Karangasem ,Senin (29/4) pukul 23.45 Wita.

AMLAPURA, NusaBali

Beruntung jalur sepi dan tumpahan solar segera dibersihkan sehingga kecelakaan lalulintas bisa dicegah. Solar yang tumpah itu terjadi hampir bersamaan di depan Kantor LPD Desa Adat Bebandem, Banjar Desa Tengah, Desa Bebandem, dan di Banjar Pande Sari.

Relawan Pasebaya Agung Karangasem, Made Sucatra yang mengetahui adanya tumpahan solar hingga menggenangi jalan raya jurusan Amlapura-Pura Besakih langsung melaporkan ke petugas BPBD Karangasem, Fredi Wilantara. Malam itu, Kepala Pelaksana BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa bersama anggota langsung menuju lokasi melakukan pembersihan menggunakan busa dan air.

Meski petugas telah menyemprotkan air, tetapi belum yakin jalan tersebut benar-benar bisa dilalui. Sementara dipasangi garis larangan melintas. Setelah menunggu beberapa lama, kemudian dicoba menggunakan sepeda motor, jalan dinyatakan normal dan tanda larangan dicabut. “Solar tumpah dalam jumlah banyak,” ungkap Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Perbekel Desa Bebandem, I Gede Partadana, mengapresiasi kinerja BPBD Karangasem yang cepat dan tanggap menangani masalah. Apalagi di jalan raya umum ada solar yang tumpah sangat riskan untuk pengendara. “Kami berterima kasih kepada masyarakat yang cepat melaporkan kejadian itu dan mengapresiasi kinerja BPBD yang cepat melakukan penanganan,” ungkap Gede Partadana. *k16

Komentar