nusabali

Tiga Siswa Lolos Paskibraka Provinsi

  • www.nusabali.com-tiga-siswa-lolos-paskibraka-provinsi

Tiga siswa SMA dari Karangasem lolos masuk anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Tingkat Provinsi Bali.

AMLAPURA, NusaBali

Karangasem mengirim 10 siswa untuk ikuti seleksi. Salah satunya atas nama Ni Luh Putu Suci Anggraeni, siswi SMAN Bebandem, juga masuk cadangan Paskibraka Nasional 2019.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karangasem, Putu Susila, mengatakan dua siswa lainnya yakni I Kadek Sukma Widnyana dari SMAN 1 Amlapura dan I Gusti Ayu Ratih Parmita Berlianti dari SMAN 2 Amlapura. Sedangkan tujuh siswa lainnya dikembalikan ke Kabupaten Karangasem bergabung jadi anggota Paskibraka Kabupaten Karangasem.

Putu Susila mengatakan sejak awal berupaya agar ada siswa dari Karangasem lolos masuk anggota Paskibraka Tingkat Nasional 2019. Sebab, cukup lama tidak ada siswa yang lolos dari Karangasem. “Ternyata ada satu siswi dinyatakan lulus sebagai anggota cadangan Paskibraka Tingkat Nasional,” katanya, Rabu (1/5). Siswi yang jadi cadangan itu tetap bergabung jadi anggota Paskibraka Provinsi Bali. Sewaktu-waktu jika yang dinyatakan lolos ke Paskibraka Nasional berhalangan, barulah Ni Luh Putu Suci Anggraeni berangkat ke Jakarta.

Ni Luh Putu Suci Anggraeni sebagai cadangan I Dewa Ayu Alamanda Diastari dari SMAN 1 Bangli yang lolos ke Paskibraka Nasional. Sedangkan untuk putra yang lolos ke Paskibraka Nasional, I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari SMAN 1 Mendoyo, Jembrana. Padahal sejak awal yang paling berobsesi masuk anggota Paskibraka Tingkat Nasional adalah I Gusti Ayu Ratih Parmita Berlianti dari SMAN 2 Amlapura. “Kami sejak awal berupaya tampil optimal agar bisa lolos masuk anggota Paskibraka Nasional, ternyata hanya lolos jadi anggota Paskibraka Provinsi Bali,” jelas siswi kelahiran 28 Mei 2003, yang tinggal di Jalan Sudirman BTN Taman Asri Amlapura.

Meski demikian I Gusti Ayu Ratih, yang mantan mayoret SMPN 2 Amlapura tetap merasa bangga membawa nama Karangasem di Tingkat Provinsi Bali. Sedangkan tujuh rekannya yang ikut seleksi di Paskibraka Provinsi Bali dikembalikan bergabung di Paskibraka Karangasem yakni: I Komang Widitriya Permana dari SMAN Bebandem, I Komang Suci Astina Dewi SMAN 1 Amlapura, Ni Luh Sugianti SMAN 3 Amlapura, I Komang Candra Kusuma Sandi SMAN 2 Amlapura, I Kadek Yona Adi Christian SMAN 1 Amlapura, Ni Komang Nari Ning Ratih SMAN 2 Amlapura, dan I Ketut Krisnanda Putra SMAN 2 Amlapura. Seleksi pada tanggal 24-26 April di Korem 163 Wirasatya dan Hotel Viking. *k16

Komentar