nusabali

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Fokus Pendidikan Bidang Akademis Dan Non Akademis

  • www.nusabali.com-smk-penerbangan-cakra-nusantara-fokus-pendidikan-bidang-akademis-dan-non-akademis

Prestasi demi prestasi telah di torehkan oleh Taruna-Taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Tak hanya berprestasi di Akademik Penerbangan, Kebandaraan dan Kedirgantaraan, Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga berprestasi di bidang olahraga, seni dan budaya.

DENPASAR, NusaBali
Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara dikenal memiliki nilai karakter dan pengetahuan terbaik di setiap tempat Praktik Kerja Lapangan (PKL), sehingga pernah di nobatkan menjadi Duta Bandar Udara Internasional Lombok, yakni Tiara Amalia Taruni Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran Bandara kelas XI.

Tak hanya di bidang akademik, Taruna – Taruni juga berprestasi di bidang Olahraga seperti Olahraga Aeromodelling, Pentaque dan Woodball serta bidang Seni dan Budaya. 

Putu Agus Mahendra, S.Pd., selaku Wakasek Kesiswaan menyatakan, “SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A juga memfasilitasi kompetensi siswa di bidang non-akademik dengan adanya organisasi-organisasi diantaranya: Cakra Taksu (bergerak dibidang kesenian), Marching band, Aeromodelling (praktik perakitan pesawat), Cakra Pena (jurnalistik), Cakra Creative (Fotografi dan Perfilman), Seluruh Cabang Olahraga, Cakra Sehat (KSPAN/PMR), dan Pramuka”.

Salah satu Taruni berprestasi  adalah Ni Komang Intan Wisna Yanti Tri Merta, kelahiran Denpasar 3 Juni 2002 ini, memperoleh 1 Emas dalam pertandingan cabang olah raga Woodball pada Walikota Cup 2019. Sangat membanggakan prestasi yang diberikan oleh taruni yang masih duduk di kelas XI Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran Bandara II. Dan Juara 3 cabang olahraga Pentaque diperoleh Ni Kadek Cipta Sari.

Pagelaran Seni Budaya Tradisional, Modern dan Konteporer juga menjadi bagian dari karakter Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara, dalam pelestarian budaya lokal yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara selalu mendukung taruna taruninya baik dalam bentuk motivasi dan penghargaan serta pelatihan berbahasa Inggris dengan Baik dengan mengadakan Program Build Better Communication (BBC). 

Sebagai implementasi dari hal tersebut, semua Taruna Taruni mendapatkan beasiswa BBC, dimana program bahasa inggris ini adalah wajib diikuti sejak kelas satu/X (semester 1), ketika pertama kali melaksanakan Program Pengalaman Lapangan selama dua bulan di Pangkalan Udara Husein Sastranegara Bandung, kemudian di kelas dua/XII (semester 3) dilakukan sinkronisasi dan percepatan serta penguatan dengan lembaga mitra di Kampung Inggris Pare, diikuti selama dua bulan, dalam satu hari sekitar 6 sesi dan semua Taruna Taruni tinggal di kampung Inggris Pare Kediri, bagi kelas tiga/XII juga dilaksanakan selama enam bulan dengan di titik beratkan pada materi: pidato, debat, presentasi, wawancara kerja dan bahasa inggris bisnis, diakhiri dengan uji komprehensif dan uji kompetensi serta sertifikasi sehingga masing-masing Taruna Taruni mendapatkan: Sertifikat Disnaker, Sertifikat Disdikpora, Sertifikat  Basic English Bandung, Sertifikat Kompetensi LSK-BIG, dua sertifikat kecakapan dari mitra di kampung pare, sehingga dengan sekitar tujuh sertifikat diharapkan trend dan kulifikasi kompetensi bicara dan bahasa Inggris yang diatas standart dan sesuai kebutuhan global.

Karena itu, kami mengajak generasi muda Bali untuk bergabung bersama SMK Penerbangan Cakra Nusantara untuk mendapatkan kesempatan terbaik menuju masa depan yang cerah. Dibuka empat jurusan yang konsen di bidang penerbangan diantaranya Airframe and Powerplant, Electrical Avionics, Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Bandara). Mau tau info lebihlanjut? datang langsung ke di Jalan Drupadi No. 25, Denpasar (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No. 25, Panjer (Kampus 3), dengan nomor pendaftaran 0361-4742600 dan juga dapat dilakukan via SMS ke No. 081237098090 dengan ketik: daftar (spasi) nama lengkap (spasi) asal sekolah (spasi) kabupaten asal siswa (spasi) jenis kelamin (spasi) nomor WA/HP ataupun dengan pendaftaran online via website di www.smkpenerbangan.sch.id.

loading...

Komentar