nusabali

'Avengers: Endgame' Raup Rp 9,1 T

  • www.nusabali.com-avengers-endgame-raup-rp-91-t

Lampaui rekor Marvel dan Disney yang dipegang oleh 'Avengers: Infinity War'

JAKARTA, NusaBali

Film 'Avengers: Endgame' tak hanya sensasional dari segi jalan cerita dan pembuatan film, namun juga pencapaian box office di dunia. Perjuangan para Avengers ini disebut telah membukukan 644 juta dollar AS atau Rp9,1 triliun.

Catatan itu disebut melampaui rekor Marvel dan Disney yang sebelumnya dipegang oleh 'Avengers: Infinity War' dengan 641 juta dollar AS atau Rp9 triliun di minggu pertama pada April 2018.

Dilansir dari cnnindonesia, Endgame menghasilkan 487 juta dollar AS atau Rp7 triliun di luar AS, raihan yang mengalahkan 'The Fate of The Furious' yang selama ini memegang rekor pendapatan minggu pertama internasional.

Di China salah satunya, 'Endgame' disebut sebagai film terlaris. Film yang disutradarai oleh Russo Brother itu dibuka sejak Rabu, berbarengan dengan Indonesia, atau dua hari sebelum debut di Amerika.

Di China sendiri, Endgame meraup 217 juta dollar AS atau Rp3 triliun hanya di tiga hari pertama.

Kembali ke AS, raihan-raihan fantastis juga diperoleh para pahlawan Marvel yang memperjuangkan Bumi sampai titik darah penghabisan. Di Amerika Utara, mereka mengumpulkan 156 juta dollar AS atau Rp2,2 triliun pada Jumat lalu, menyingkirkan 'Star Wars: The Force Awakens' (2015) dari tahta.

Pada Sabtu (27/4), Disney menyebutkan dalam tiga hari sejak Rabu (24/4) Endgame telah mendapat antara 310 dollar AS sampai 360 juta dollar AS , atau kisaran Rp4,3 sampai Rp5 triliun, hanya dari penjualan tiket domestik.

Sekalipun Endgame telah diprediksi akan sukses besar, namun pencapaian ini tetap di luar dugaan, terutama karena catatan tersebut didapat dari pembukaan box office. Disebutkan, rumor dan desas-desus seputar film ini turut membantu menambah semangat publik mendukung para Avengers.

Endgame dikatakan menjadi kesimpulan epik dari proyek bertahun-tahun Marvel Studio yang secara konsisten melahirkan film-film hit seperti Guardians of the Galaxy, Iron Man, Thor dan Captain America. Semua film Marvel Studio sejauh ini membukukan capaian 19 miliar dollar AS di seluruh dunia, atau Rp269 triliun.

Oleh para pengamat dan kritikus film, Endgame yang berdurasi tiga jam ini pun memperoleh banyak ulasan positif. Situs film seperti Rotten Tomatoes dan A+ CinemaScore juga memberi nilai tinggi sebesar 96 persen untuk perjuangan Tony Stark dan kawan-kawannya yang tersisa dalam melawan Thanos. *

Komentar