nusabali

Barca Siapkan Khusus Messi

  • www.nusabali.com-barca-siapkan-khusus-messi

Jebol Liverpool, Suarez Tak Ragu Selebrasi

BARCELONA, Nusa Bali
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mempersiapkan Lionel Messi secara khusus untuk laga melawan Liverpool. Valverde pun berharap agar La Pulga berada dalam performa terbaik.

Messi tidak jadi starting saat Barcelona menjamu Levante, akhir pekan lalu. Padahal, laga ini sangat penting bagi klub asal Catalan. Mereka harus menang untuk memastikan gelar juara La Liga 2018/2019.

Hal itu tal lepas dari dimainkannya Messi di babak kedua. Messi jadi pencetak gol penentu kemenangan, sekaligus meraih gelar juara La Liga.

Valverde mengaku sengaja hanya memainkan Messi selama 45 menit pada laga melawan Levante. Sebab, Barcelona sedang mempersiapkan diri untuk laga yang tidak kalah pentingnya. Yakni, menjamu Liverpool pada Kamis (2/5) dinihari WITA, di Camp Nou, paa laga leg pertama semifinal Liga Champions. Valverde ingin Messi dalam kondisi siap tempur kontra The Reds.

"Messi selalu membawa kami keluar dari masalah, itu sudah pasti. Kami beruntung dia berada di sini. Jika harus ada protagonis maka dia berada di paling atas. Semua orang sudah tahu," kata Valverde, dikutip Marca.

Laga antara Barcelona melawan Liverpool sudah sangat dinantikan. Bukan hanya tentang drama-drama kolektif yang akan terjadi, tapi juga duel-duel antar individu. Salah satunya adalah duel Messi melawan Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk baru saja memenangkan gelar pemain terbaik Premier League musim 2018/19, versi PFA. Sedangkan Messi adalah top skorer sementara Liga Champions dengan 10 gol.

Sementara itu, laga melawan Liverpool juga sangat special bagi striker Barca Luiz Suarez. The Reds punya tempat spesial di hati Suarez. Tapi Suarez tetap akan selebrasi jika membobol gawang The Reds.

Suarez pernah jadi pujaan publik Merseyside Merah. Berada di Anfield sejak Januari 2011, Suarez membuat 82 gol selama 3,5 tahun, sebelum dibeli Barca pada musim panas 2014.

"Memang menyenangkan jika membicarakan soal betapa besarnya jasanya Liverpool kepada saya jelang duel dengan mereka. Tapi, semua tahu saya, ketika di lapangan, tidak ada lagi pertemanan, rekan kerja, dan momen-momen menyenangkan," ujar Suarez kepada Daily Mail. Ya, Suarez pun menegaskan akan membela Barcelona mati-matian. *

Komentar