nusabali

SMAN 2 Bangli Bangun Stage

  • www.nusabali.com-sman-2-bangli-bangun-stage

SMAN 2 Bangli sedang membangun stage untuk pentas seni dan kegiatan siswa lainnya.

BANGLI, NusaBali

Sebelumnya, setiap ada kegiatan SMAN 2 Bangli pinjam tempat di balai masyarakat Kubu. Pembangunan stage bersumber dari dana komite.

Kasek SMAN 2 Bangli, I Wayan Gingsih Kawiasa, mengatakan ukuran stage 10x12 meter. Rencananya, stage ini diisi hiasan ornamen Bali. Anggarannya sebesar Rp 200 juta dipotong pajak. Jika tidak rampung tahun ini, dilanjutkan tahun depan. Menurutnya, pembangunan stage cukup mendesak. “Jika ada acara menghadirkan orang tua siswa yang jumlahnya hampir 800 orang, terpaksa kami meminjam tempat di balai masyarakat Kubu,” ungkap Gingsih Kawiasa, Senin (29/4).

Dengan adanya stage, nantinya pihak sekolah tidak lagi bingung mengenai tempat acara. Siswa bisa memanfaatkan stage untuk menyalurkan bakat seninya. “Selain untuk kegiatan rapat, juga bisa dimanfaatkan untuk pementasan seni. Stage multi fungsi,” terangnya. Dijelaskan, pemanfaatan dana komite selain untuk peningkatan mutu dan standar pendidikan, juga dibenarkan untuk kegiatan fisik guna mendukung kegiatan pembelajaran. “Pemanfaatan dana sudah melalui rapat dan persetujuan orang tua siswa,” jelas Gingsih Kawiasa. *esa

loading...

Komentar