nusabali

Jelang Lebaran, Polres Buleleng Gelar Ops Keselamatan Agung

  • www.nusabali.com-jelang-lebaran-polres-buleleng-gelar-ops-keselamatan-agung

Ratusan anggota gabungan dari Polres Buleleng dan instansi terkait, Senin (29/4) mengikuti apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Agung 2019, di lapangan Mapolres Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali

Operasi Keselamatan Agung yang merupakan upaya menciptakan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas juga dilakukan menjelang datangnya bulan puasa awal pekan depan sekaligus rangkaian Hari Raya Idul Fitri.

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol I Gede Wali secara simbolis memasangkan pita komando kepada perwakilan tim gabungan yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Agung yang akan berlangsung dari 29 April sampai 12 Mei mendatang. “Momentum ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan upaya tertib berlalu lintas, apalagi saat ini perkembangan pemeliharaan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas merupakan cermin keberhasilan pembangunan peradaban modern,” ucap Kompol Wali.

Dalam operasi yang berlangsung selama dua pekan penuh akan menyasar kelengkapan keselamatan berkendara dan juga kelengkapan surat-surat bermotor pengguna jalan. Selain itu menyambut bulan suci Ramadhan seluruh masyarakat pun diharapkan memiliki kesadaran dan kepatuhan untuk menataati peraturan lalu lintas.

Terlebih di Kabupaten Buleleng, angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kefatalan masih sangat tinggi. Bahkan di bulan Januari lalu saja, kecelakaan lalu lintas di Buleleng menelan sepuluh nyawa. Kecelakaan lalu lintas yang korbannya didominasi usia produktif, rata-rata disebabkan karena kelalaian dan ketidakpatuhan dalam berlalu lintas.

Kondisi tersebut menurut Kompol Wali, Polres Buleleng melalui Satuan Lalu Lintasnya tak pernah putus mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas. “Target capaiannya setelah ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakan yang berakibat fatal, serta terwujudnya situasi lalu lintas yang aman dan lancar menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriyah,” jelas dia. *k23

Komentar