nusabali

BJ Habibie Jenguk Ani Yudhoyono

  • www.nusabali.com-bj-habibie-jenguk-ani-yudhoyono

Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, menjenguk istri Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, yang dirawat di National University Hospital (NUH), Singapura pada Minggu (28/4).

JAKARTA, NusaBali

Pertemuan itu berlangsung cukup singkat sejak pukul 15.00 hingga 15.40 waktu setempat. Dalam kunjungannya, Habibie ditemani oleh dua putranya, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie, serta menantunya, Widya L. Habibie. Tak ketinggalan kedua adiknya juga ikut menemani, yakni Sri Soedarsono dan Timmy Habibie beserta istrinya.

Sementara SBY menerima Habibie dengan ditemani oleh putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono dan istrinya, Siti Ruby Aliya Rajasa. Pertemuan kedua keluarga terjadi di kamar perawatan Ani langsung.

"Pak Habibie datang memberikan motivasi, semangat, dan doa untuk kesembuhan Ibu Ani," ucap Staf SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangan resmi, Minggu (28/4) seperti dilansir cnnindonesia.

Tak hanya Habibie yang mendoakan Ani, SBY pun, kata Ossy, turut mendoakan Habibie agar sehat dan panjang umur. Di akhir pertemuan, Ossy mengatakan SBY sempat menyinggung soal masa depan Indonesia pasca melaksanakan pesta demokrasi bertajuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Pak SBY berharap bangsa ini kembali rukun dan bersatu menuju masa depan Indonesia yang lebih baik," katanya.

Hubungan kedua mantan presiden itu sejatinya memang cukup akrab. Sebelumnya, ketika Habibie sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, SBY dan keluarga sempat menjenguk Habibie.

"Di kala kedua keluarga besar mengalami musibah sakit baik keluarga SBY dan keluarga Habibie juga saling menjenguk," pungkasnya.

Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital, Singapura, sejak 2 Februari 2019. Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura karena mengidap kanker darah.

Sebelumnya sejumlah tokoh nasional juga sudah menjenguk Ani, seperti Presiden Indonesia ketujuh Joko Widodo (Jokowi), Prabowo Subianto, Hatta Rajasa, dan lainnya. *

Komentar