nusabali

SMAN 1 Amplapura dan SMKN Abang Lolos Semifinal

  • www.nusabali.com-sman-1-amplapura-dan-smkn-abang-lolos-semifinal

LCC Tingkat SMA/SMK Provinsi Bali Tahun 2019

AMLAPURA, NusaBali

SMAN 1 Amlapura dan SMKN 1 Abang, Kecamatan Abang, Karangasem lolos ke Semifinal LCC (Lomba Cerdas Cermat) Tingkat SMA/SMK Provinsi Bali Tahun 2019. Nantinya akan dipilih satu pemenang untuk berhak berlaga di Senayan Jakarta, sebagai wakil Bali.

Semifinal dan final digelar di Quest Hotel San Jalan Mahendradata Denpasar, 29-30 April. Kasek SMAN 1 Amlapura Wayan Sugiana mengaku optimis anak didiknya lolos ke final bahkan juara sebagai wakil Bali. Kepada NusaBali hal itu diungkapkan di Amlapura, Minggu (28/4).

Babak semifinal yang akan dilombakan, Senin (29/4) melibatkan 9 SMA/SMK, terbagi tiga shift, tiap shift terdiri dari tiga regu, untuk mencari satu pemenang berhak ke babak final. Sehingga di final nanti menyisakan tiga regu.

Baik dari SMA maupun SMK bersaing  pemenangnya nantinya dicari satu regu. Sembilan regu yang masuk babak semifinal, yakni: SMAN 1 Tembuku Bangli, SMAN 1 Kuta Utara Badung, SMKN 1 Abang Karangasem, SMK TI Mengwitani Badung, SMKN 1 Klungkung, SMAN 1 Amlapura, SMAN 3 Singaraja, SMKN 1 Bangli dan SMAN 8 Denpasar.

Berarti Karangasem, Bangli dan Badung sama-sama meloloskan dua regu. Sebelumnya telah menyelesaikan babak penyisihan diikuti 18 SMA/SMK, sehingga menyisakan 9 SMA/SMK.

SMAN 1 Amlapura sebagai wakil Karangasem setelah di babak penyisihan di Karangasem keluar sebagai juara dengan skor tertinggi dengan skor 158. Berbeda dengan SMKN Abang sebagai wakil Karangasem setelah SMKN Amlapura yang keluar sebagai juara dengan skor tertinggi di Bali 210, tetapi kemenangannya dianulir, sehubungan yang bersangkutan sempat juara di LCC Provinsi Bali 2018. Sehingga tiket ke LCC Provinsi Bali Tahun 2019 dialihkan ke SMKN Abang dengan skor 132.

Ternyata kedua-duanya sebagai wakil Karangasem lolos ke semifinal. "Kami tetap berupaya tampil optimal, agar lolos ke final, dan juara. Sehingga SMAN 1 Amlapura berhak sebagai wakil Bali ke Senayan Jakarta," jelas Kasek SMAN 1 Amlapura Wayan Sugiana.

Secara psikologis katanya tidak ada kendala tampil berlomba, berupaya tetap menjaga ketenangan mental dan tidak grogi saat menjawab setiap pertanyaan. Di bagian lain Kasek SMKN Abang I Made Kerta Negara mengaku optimis menang di babak semifinal dan final. "Kami berobsesi, agar bisa tampil di Senayan Jakarta, makanya kami berjuang agar menang mewakili Bali," jelas I Made Kerta Negara.

Walau katanya kehadiran SMKN Abang sebagai pengganti SMKN Amlapura, tetap percaya diri untuk menjadi yang teratas. Walau lawan-lawan juga bertekad menang, tetapi SMKN Abang memiliki strategis tersendiri untuk menjadi yang terbaik. *k16

loading...

Komentar