nusabali

Pemilihan Jegeg Bagus 2019, Duta Pariwisata Badung

  • www.nusabali.com-pemilihan-jegeg-bagus-2019-duta-pariwisata-badung

Ni Putu Ira Suastini dan I Made Adi Sanjaya terpilih sebagai Jegeg dan Bagus 2019 Kabupaten Badung.

MANGUPURA, NusaBali

Sedangkan runner up I Jegeg Badung 2019 adalah Ni Putu Devi Nitasari, runner up I Bagus Badung 2019 atas nama Gede Bagus Ivan Suardika Debel. Runner up II Jegeg Badung diraih Niluh Komang Megayanti, runner up II Bagus Badung diraih I Komang Heryawan Trilaksana, dan sebagai runner up III Jegeg Badung diraih Ni Putu Indah Berliana dan runner up III Bagus Badung diraih I Gede Satwika Prayana.

Acara pemilihan Duta Pariwisata Jegeg Bagus Badung 2019 digelar pada Sabtu (27/4), di Ballroom Trans Resort Seminyak, Kecamatan Kuta. Cara tersebut dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kadis Pariwisata I Made Badra, Kepala Litbang Wayan Suambara, Kadis Pendidikan Ketut Widia Astika, Kadis Arsip dan Perpustakaan Ni Wayan Kristiani, Ketua Gatriwara Ayu Parwata, dinas terkait di lingkungan Pemkab Badung, tim juri, dan para undangan.

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Badung sangat mengapresiasi ajang pemilihan jegeg bagus yang menjadi duta pariwisata Kabupaten Badung nantinya. Kegiatan ini sejalan dengan upaya Pemkab Badung dalam membangun manusia seutuhnya yang sehat jasmani dan rohani, berahlak serta berbudi pekerti yang luhur.

“Kabupaten Badung sebagai destinasi pariwisata nasional bahkan dunia, tentunya sangat membutuhkan duta-duta pariwisata yang elegan, ramah tamah, menarik,  cerdas, serta memahami berbagai kearifan lokal yang kita miliki. Makanya, jegeg bagus juga dituntut memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional termasuk kecerdasan spiritual,” ucapnya.

“Besar harapan kami, melalui ajang seperti ini akan lahir duta-duta pariwisata Badung dan Bali. Dan memberi pengaruh positif yang dapat mengetoktularkan kepada kaum milenial untuk menjadi sumber daya manusia yang handal, berkualitas, kompetitif, memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas dan berbudaya untuk membangun Badung yang kuat dan sejahtera,” harap Wabup Suiasa. Wabup minta supaya kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan.

Kadis Pariwisata Made Badra dalam laporannya mengatakan pemilihan Duta Pariwisata (Jegeg Bagus) Kabupaten Badung 2019 merupakan putra putri Badung terbaik yang mewakili masing-masing kecamatan. Diikuti oleh 87 orang terdiri dari murid SMA/SMK, mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Badung, dan utusan dari ST se-Badung. “Tahapan seleksi ditetapkan sebanyak 10 pasang finalis. Seleksi dilaksanakan dengan materi, indah (beauty), cerdas (smart), ramah (hospitable), dan menarik (charming). Metode seleksi melalui tes tulis, wawancara, dan keterampilan khusus,” tuturnya.

Tim juri adalah Prof Dr I Yoman Darma Putra MLitt, Dr Ni Made Eka Mahadewi SPi, MSi, Ni Nyoman Ayu Andriani SH, MH, Komang Rahayu Indrawati SPi, MSi, Dr dr Dyah Pradnyaparamita Duarsa MM, MSi, Putu Suprapti Santy Sastra  Prof SH CHt, Ketua Tim Penggerak PKK Badung, Anak Agung Gede Agung Rahma Putra SSn, MSn, Ni Wayan Pratiwi Dewanti. *asa

Komentar