nusabali

Langkah Awal Menuju Treble

  • www.nusabali.com-langkah-awal-menuju-treble

Gelar yang ke-8 bagi Barca dalam 11 musim terakhir dan gelar ke-26 di LaLiga. Barca juga berpeluang meraih dua trofi, yakni Liga Champions dan Copa del Rey.

Messi Bawa Barcelona Juara LaLiga Musim Ini


BARCELONA, Nusa Bali
Satu gol Lionel Messi membawa Barcelona sukses mengunci gelar juara Liga Spanyol 2018/2019, di Camp Nou, Minggu (28/4) dinihari WITA. Sukses itu awal bagi Barca mewujudkan misi meraih treble. Dua gelar lainnya yang diincar, yakni trofi Liga Champions dan Copa del Rey.

Barcelona memastikan juara Liga Spanyol usai menang 1-0 atas Levante pada laga pekan ke-35 atau masih ada tiga laga tersisa. Blaugrana menang 1-0 berkat gol Messi di menit ke-64.

Kini Barcelona sudah meraih 83 poin, unggul sembilan angka atas Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol. Meski jumlah poinnya bisa disamai Atletico, Barcelona unggul head to head atas klub dari Madrid itu.

Gelar itu yang kedelapan bagi Barca dalam 11 musim terakhir. Secara keseluruhan, Barca mengoleksi 26 gelar LaLiga. Sukses juara Liga Spanyol, kini Barca mengalihkan fokus ke dua trofi yang masih dapat diraih, yakni Liga Champions dan Copa del Rey.

"Senang, tapi kami masih punya dua tantangan di depan kami," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merujuk pada Copa del Rey dan Liga Champions, dilansir Sport.

Yang terdekat, Barcelona akan menghadapi Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Camp Nou, Kamis (2/5) dinihari WITA. Di Copa del Rey, Barcelona tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar juara. Yakni, menghadapi Valencia di final pada 25 Mei.

Sukses Barca meraih gelar LaLiga musim ini, sekaligus menandai Messi menyabet trofi LaLiga kesepuluh kalinya. Secara keseluruhan Messi menambah koleksi gelar menjadi 34 trofi selama membela Barcelona.

Kini La Pulga tinggal membutuhkan dua trofi lagi untuk menyamai 12 gelar LaLiga milik Francisco Gento, yang semuannya didapat bersama Real Madrid.

Marca dan AS mencatat, secara total Messi mengoleksi 34 gelar di Barca. Selain 10 gelar LaLiga, Messi memenangi enam Coppa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Trofi Messi masih dapat bertambah lagi di musim ini, bila Barca memenangkan Coppa del Rey dan Liga Champions.

Messi memang sangat penting bagi Barca. Los Cules pun mengalami Messidependencia atau amat bergantung pada Lionel Messi. Barca tertahan di babak pertama, saat Messi di bangku cadangan.

Namun saat masuk pada awal babak kedua, menggantikan Philippe Coutinho, Messi mencetak gol pada menit ke-62.

Kini Messi sudah membukukan 47 gol untuk Barca di semua ajang musim ini, hingga menjadi salah satu kandidat kuat peraih sepatu emas Eropa. *

Komentar