nusabali

Spurs Tumbang di Kandang

  • www.nusabali.com-spurs-tumbang-di-kandang

Modal Buruk Jelang Lawan Ajax

LONDON, Nusa Bali

Tottenham Hotspur gagal memetik poin saat menjamu West Ham United dalam derby London pada pekan ke-36 Liga Inggris. The Lilywhites kalah 0-1 usai dibobol Michail Antonio, di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (27/4) malam.

Spurs  sempat ditahan tanpa gol oleh West Ham di babak pertama. Di babak kedua, gawang tuan rumah akhirnya dibobol Michail Antonio. Spurs tidak mampu membalas hingga akhir. Kekalahan ini tak mengubah posisi Spurs di peringkat tiga dengan 70 poin, dan West Ham di peringkat 11 dengan 46 poin.

Kekalahan itu menjadi modal buruk Spurs menjelang melawan Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions, Rabu (8/5) dinihari WITA. Bahkan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino kesal dengan keputusan Eredivisie yang membantu Ajax.

Sebelumnya, federasi sepak bola Belanda KNVB memutuskan menunda semua laga di pekan 33 yang seharusnya dijadwalkan pada akhir pekan ini menjadi pada Rabu (15/5).

Artinya, Ajax memiliki waktu bersiap menjelang tandang ke markas Spurs selama sepekan penuh. Sementara, The Lilywhites harus lebih dulu bermain melawan West Ham pada Sabtu (27/4).

Pochettino sendiri mengakui bahwa timnya juga dapat bantuan dari federasi Inggris. Namun tetap saja, pria asal Argentina itu merasa bantuan untuk Ajax terasa tidak adil.

"Sulit. Saya mengerti bahwa dalam tipe situasi seperti ini semua orang bisa beropini. Saya sadar betul bahwa Premier League dan FA berupaya membantu kami," ujar Pochettino, dikutip Goal International.

Spurs memang di peringkat tiga, namun mereka harus waspada karena tiga tim lain, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United siap menyusul.*

Komentar