nusabali

Minibus Vs Tronton, 4 Mahasiswa dan Sopir Tewas

  • www.nusabali.com-minibus-vs-tronton-4-mahasiswa-dan-sopir-tewas

Sebuah minibus berisi 11 mahasiswa terlibat kecelakaan dengan menabrak truk tronton di jalan tol Madiun - Nganjuk Jawa Timur, Jumat (26/4) dini hari.

SURABAYA, NusaBali

Lima orang penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut. Kasat Patroli Jalan Raya Polda Jawa Timur, AKBP Bambang S Wibowo, dikonfirmasi Jumat (26/4) pagi mengatakan, kecelakaan terjadi di tol Madiun arah Nganjuk tepatnya di KM 638.400.

"Kejadian Jumat dini hari pukul 02.15 WIB," katanya seperti dilansir kompas. Dari 11 penumpang minubus, kata dia, 5 penumpang tewas, 5 mengalami luka dan seorang penumpang lagi selamat.

"Semua penumpang dievakuasi di RSUD Nganjuk," jelasnya. Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk tronton dengan nomor polisi L 9888 UG yang dikemudikan M Khamdi (34) didampingi Wahyu (30). Keduanya warga Jepara, Jawa Tengah. Sementara, minibus Hi Ace commuter no pol H 1138 VS dikemudikan Zuhdi F (24), warga Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk.

"Minibus ini membawa rombongan mahasiwa Universitas Hasyim Asyari, Tebuireng, Jombang, dari Jogjakarta untuk kembali ke kampus di Jombang," jelasnya.

Akibat kejadian itu, minibus mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan, sementara truk tronton mengalami sedikit kerusakan di bagian belakang sebelah kanan.

Hasil analisa Ditlantas Polda Jawa Timur menyebutkan, kecelakaan minibus lawan tronton di Tol, karena faktor pengemudi yang kelelahan dan mengantuk.

"Karena pengemudi lelah dan mengantuk, sopir tidak sadar jika mobil yang dikemudikannya oleng ke kiri sehingga menabrak truk tronton," kata Kasat Patroli Jalan Raya Polda Jawa Timur, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Jumat siang.

Dari pemeriksaan saksi, kata Bambang, minibus bertandang dari Yogyakarta untuk menuju kembali ke kampus di Jombang. Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi bernama Zuhdi F (24), warga Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, meninggal di lokasi kejadian.

Selain pengemudi, 4 mahasiswa juga meninggal dan 5 lainnya mengalami luka. Para korban langsung dievakuasi di RSUD Nganjuk setelah kejadian. *

loading...

Komentar