nusabali

Barca Siap Pesta di Kandang

  • www.nusabali.com-barca-siap-pesta-di-kandang

Barcelona dipastikan menjadi juara Liga Spanyol, saat menjamu Levante, di Nou Camp,  Minggu (28/4) dinihari WITA.

BARCELONA, NusaBali
Meski kabarnya belum langsung menerima trofi, namun Barca siap merayakan pesta bersama pendukungnya. Sport mengabarkan, Presiden RFEF, Luis Rubiales, menunda kunjungannya ke Barcelona, termasuk penyerahan trofi untuk Los Cules. Pro dan kontra muncul terkait rencana kedatangan Rubiales ke Camp Nou akhir pekan ini.

Respek untuk Levante dan hitung-hitungan poin secara matematis kabarnya jadi pertimbangan Rubiales menunda kedatangannya sekaligus penyerahan trofi.

Secara matematis, Atletico memang masih mampu menyamai perolehan angka Barcelona jika Antoine Griezmann dkk menyapu bersih sisa laga, dan Barca kalah di tiga laga berikutnya. Namun Barcelona punya keunggulan head to head atas Atletico.

Trofi Liga Spanyol memang sudah di kota Barcelona. Namun Lionel Messi dkk baru akan menerima trofi pada laga kandang berikutnya melawan Getafe, Minggu (12/5).

Namun kabar lain mengklaim Rubiales akan tetap datang ke Camp Nou akhir pekan ini. Ia disebut akan menyerahkan trofi ke Messi andai Barcelona juara atau Atletico Madrid kalah beberapa jam sebelum laga di Camp Nou.

Jika itu terjadi, maka ini akan jadi kali pertama trofi Liga Spanyol diberikan ke tim juara di hari yang sama dengan saat mereka memastikan gelar.

Menghadapi Levante, Barcelona tentu ingin segera memastikan gelar juara Liga Spanyol. Sebab mereka juga sudah ditunggu laga semifinal Liga Champions melawan Liverpool, Kamis (28/4) dinihari WITA.

Bahkan Barcelona dipastikan jadi juara lebih awal jika Atletico, yang bertanding beberapa jam sebelumnya, gagal dapat hasil maksimal atau kalah saat melawan Real Valladolid, Sabtu (27/4) malam WITA.

Jika Barcelona hampir pasti juara, namun tidak dengan perebutan posisi empat besar. Real Madrid hampir dipastikan finis di tiga besar, satu posisi tersisa di zona Liga Champions jadi rebutan antara Getafe dan Sevilla. *

loading...

Komentar