nusabali

500 Polwan Bakti Sosial di Pasar Bebandem

  • www.nusabali.com-500-polwan-bakti-sosial-di-pasar-bebandem

Peringati Hari Kartini ke-140

AMPLAPURA, NusaBali

Sekitar 500 Polwan se-Polda Bali bersama Dinas Kesehatan Propinsi Bali melaksanakan giat bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertempat di Pasar tradisional Bebandem Karangasem pada Jumat (26/4).

Kegiatan ini diawali apel yang dipimpin langsung koordinator AKBP I Gusti Ayu Sasih. Selanjutnya, dilakukan pemberian bantuan secara simbolis dari satuan Polwan kepada perwakilan masyarakat. Bantuan tersebut terdiri dari sembako, tas dan botol minuman yang terbuat dari bahan organaik/non plastik.

Selanjutnya kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan melakukan pembersihan sampah disekitaran pasar tradisional Bebandem Karangasem. Yang diutamakan memungut sampah plastik untuk dikumpulkan dan dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan. Pada kesempatan yang sama juga melaksanakan pelayanan kesehatan pengobatan gratis, Samsat Keliling, pelayanan sidik jari dan pembuatan SKCK keliling yang merupakan program pelayanan terpadu Polres Karangasem yang bertempat di wantilan dekat lokasi pasar Bebandem. “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat setempat yang kurang mampu, yang dirangkai dengan peringatan Hari Katini yang ke 140, yang secara kebetulan Bupati karangasem dan Camat Bebandem adalah seorang Kartininya karangasem" ungkap AKBP I Gusti Ayu Sasih. *rez

Komentar