nusabali

Pencuri Helm Beraksi di Pasar Kidul

  • www.nusabali.com-pencuri-helm-beraksi-di-pasar-kidul

Seorang pengungjung Pasar Kidul menjadi korban pencurian, Jumat (26/4).

BANGLI, NusaBali
Aksi pencurian tersebut helm terjadi di areal parkir Pasar Kidul Bangli. Kemudian yang menjadi korban seorang staf Sekertariat DPRD Bangli, Ida Ayu Novi. Disisi lain petugas parkir tidak memantau terjadinya kehilangan helm tersebut.

Ida Ayu Novi mengungkapkan kejadian tersebut sekitar pukul 10.00 Wita. Awalnya Dayu Novi ke pasar Kidul untuk membeli sesuatu. Kemudian Dayu memarkir sepeda motor diareal parkir sebelah selatan dan posisi helm berada di atas sepeda motor. Kemudian staf di DPRD Bangli ini meninggalkan areal parkir, tidak berselang lama Ia kembali ke lokasi sepeda motornya diparkir. Ternyata helm miliknya telah raib. “Sempat saya tanya ke tukang parkir, tapi tukang parkir mengaku tidak tahu,” ungkapnya.

Staf asal Kelurahan Cempaga ini pun mengaku sampai meminjam helm pada temanya. “Itu sampai pinjam helm, sebelum balik ke kantor saya beli helm dulu," ujarnya sembari menunjukan helm. Ia pun mengaku memilih helm biasa agar tidak menjadi korban pencurian lagi.

Salah seorang pengelola di Pasar Kidul Jro Mngku Duwungan saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat informasi atau laporan adanya kehilang helm tersebut. Disisi lain, di beberpa titik areal pasar kidul memang sudah terpasang CCTV untuk memantau aktivitas Pasar Kidul. Hanya saja untuk disebelah selatan memang belum ada CCTV. "Untuk CCTV baru terpasang di areal depan dan sebelah timur pasar serta diareal lantai 1 dan 2  dekat lapak pedagang,” jelasnya singkat.

Kapolsek Kota Bangli, Kompol Dewa Made Raka saat dikonfirmasi mengatakan belum ada laporan terkait  hal tersebut. Kemudian bentuk langkah antisipasi pihaknya telah memerintahkan unit opsnal untuk turun melakukan pemantauan setiap hari di pasar Kidul. "Belum ada laporan kehilangan," ungkapnya via telepon. Dilain pihak, di areal Pasar Kidul beberapa kali juga terjadi aksi pencopetan dan pelakunya belum terungkap. *esa

Komentar