nusabali

Tangan Terjebak Borgol saat Shooting Video Klip Kedua

  • www.nusabali.com-tangan-terjebak-borgol-saat-shooting-video-klip-kedua

Namsore rilis video klip 'Bergegas’

DENPASAR, NusaBali.com

Setelah puas dengan single pertamanya yang berjudul ‘Muak,’ grup band Namsore kembali hadir dengan single video klip kedua, yakni ‘Bergegas.’ Kabar bahagia tersebut diumumkan langsung oleh grup band yang beranggotakan Wira (Vokal/Gitar), Tom (Bass/Vokal), dan Dopel (Drum/Backing Vocal) dalam sebuah Jumpa Pers pada Selasa (23/4) di Warung Jonke Paon, Gang Nyuh Gading, Jalan Seroja, Tonja, Denpasar.

Rencananya, rilis single dan video klip tersebut akan dilangsungkan pada (14/5) di tempat hiburan malam, Boshe. Bukan hanya rilis single dan video klip semata, acara tersebut juga dikemas dalam ‘Launching Namsore Second Clip and Charity,’ yang mana akan sekaligus diadakan penggalangan dana dan launching tas ramah lingkungan yang bekerja sama dengan perusahaan makanan cepat saji. “Akan kami adakan donasi untuk anak-anak yang kurang beruntung dan kami sumbangkan ke Panti Asuhan Dharma Jati di Penatih,” ungkap sang Vokalis dalam acara Jumpa Pers tersebut.

Bergegas merupakan lagu ciptaan Tom, sang Bassist, di tahun 2017 yang terinspirasi dari kebosanannya terhadap berbagai kusruh dunia politik, dunia hiburan tanah air, dan isu SARA. Pada saat itu, ia langsung bergegas mengambil gitar dan terciptalah sebuah lagu yang berjudul Bergegas. “Lagu ini bercerita tentang realita kehidupan yang pada waktu itu (2017) saya pikir agak memanas karena banyaknya berita debat politik, konflik isu SARA, dan perseteruan antar ormas. Maka, dari situlah muncul lagu yang berjudul bergegas ini,” kenang pria yang bernama lengkap Putu Mahendra Budi itu.

Butuh sehari untuk merampungkan video klip yang mengambil lokasi di salah satu tempat karaoke di kawasan Jalan Gatot Subroto, Denpasar, tersebut. Putu Budi ‘Dejapu’ digandeng sebagai pengarah sekaligus pembuat video klip. Tidak lupa, model cantik asal Rusia yang bernama Antonina juga turut menambah manis video klip yang berdurasi 3 menit 13 detik itu.

Selama proses shooting, lagi-lagi apes dialami oleh personil Namsore. Jika sebelumya ban mobil sempat lepas saat penggarapan video klip pertama, kini malah tangan Tom dan Dopel yang terjebak borgol. Salah satu adengan dalam video memang mengharuskan Tom dan Dopel untuk diborgol oleh Wira yang berperan sebagai petugas keamanan. “Jadi, setelah adegan tangan diborgol selesai, Wira datang dan bilang ‘gak ada kuncinya,’ kami kira bercanda, ternyata beneran gak ada kunci,” lanjut Tom.

Kurang lebih selama 2 jam tangan Tom dan Dopel terjebak oleh borgol. Akhirnya, timbul ide dari sang model, Antonina, untuk menggunakan penjepit kertas dalam membuka borgol. Setelah 30 menit mencoba, usaha pun membuahkan hasil. Tom dan Dopel terbebas di pukul 19.00 Wita. *cr41

Komentar