nusabali

Belasan Remaja Berlomba Membuat Jajan Cerorot dan Laklak

  • www.nusabali.com-belasan-remaja-berlomba-membuat-jajan-cerorot-dan-laklak

Dinas Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPPKB) Jembrana merayakan Hari Kartini dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di areal los lantai 2 Peken Ijo Gading, Kamis (25/4).

NEGARA, NusaBali

Acara yang dihadiri anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Jembrana itu diisi lomba membuat jajan cerorot dan jajan laklak yang diikuti belasan pelajar SMA/SMK se-Jembrana.

Kepala Dinas PPPAPPKB Jembrana Ni Kade Ari Sugianti, mengatakan lomba membuat jajan cerorot dan jajan laklak ini sengaja digelar untuk kalangan murid SMA, dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan generasi muda, khususnya remaja putri. “Dengan lomba seperti ini, diharapkan peserta dapat meningkatkan keterampilannya, sehingga ke depan keterampilan itu bisa dimanfaatkan di keluarga. Diharapkan bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” ujar Ni Kade Ari Sugianti, istri Bupati Jembrana I Putu Artha.

Dia mengajak semua perempuan Indonesia senantiasa ingat perjuangan tokoh perempuan Indonesia, RA Kartini, dalam memperjuangkan persamaan hak dengan kaum pria. Apalagi perempuan memegang peran penting dalam kehidupan keluarga. “Tidak ada alasan yang menghalangi kaum perempuan untuk ikut bekerja, berkarya bahkan berusaha di berbagai bidang usaha,” ucapnya.

Ketua Panitia Ni Ketut Arwati, mengataka, lomba membuat jajan yang diikuti pelajar SMA/SMK, ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), terutama kaum perempuan dan generasi muda. Keterampilan membuat jajan tersebut juga diharapkan bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi keluarga. “Dengan lomba seperti ini, peserta diharapkan dapat meningkatkan keterampilannya, sehingga ke depan keterampilan itu bisa dimanfaatkan di keluarga, juga bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” ujarnya. *

Komentar