nusabali

Uang Tunai dan Cengkih Jadi Abu

  • www.nusabali.com-uang-tunai-dan-cengkih-jadi-abu

Ditinggal Kondangan, Rumah Hangus Terbakar

TABANAN, NusaBali

Rumah milik I Ketut Mawi, 65, di Banjar Suradadi, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan terbakar pada Kamis (25/4) sekitar pukul 12.45 Wita. Meskipun tidak ada korban jiwa, tetapi rumah, uang, dan cengkih milik korban hangus jadi abu. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian material sekitar Rp 100 juta.

Informasi yang dihimpun, sebelum rumah korban terbakar, sekitar pukul 12.45 Wita saksi I Made Suriasa yang saat itu sedang masuka duka di sebelah barat rumah korban melihat kepulan asap. Semula diperkirakan yang terbakar adalah merajan.

Namun setelah dicek ternyata api tersebut berada di atas rumah korban Ketut Mawi. Saksi pun saat itu memberitahu korban yang kebetulan bersama masuka duka karena tetangganya sedang menggelar upacara perkawinan. Dengan kondisi itu saksi langsung meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api.

Saat itu warga yang menghadiri upacara perkawinan tersebut beramai-ramai memadamkan api menggunakan alat seadanya, ada pula yang menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Namun api yang membakar rumah cukup besar sehingga baru bisa dipadamkan sekitar satu jam.

Akibat kejadian tersebut seluruh isi rumah korban hangus. Mulai dari cengkih seberat 50 kilogram, dua buah TV ukuran 21 inch, HP, pakaian bahkan uang sebesar Rp 5 juta ikut hangus. Sehingga korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 100 juta.

Kapolsek Pupuan AKP Ida Bagus Mahendra ketika dikonfirmasi menyatakan penyebab kebakaran diduga karena dupa yang digunakan mabanten oleh menantu korban Ni Nyoman Sriani di kamar suci, jatuh ke ke kasur dan membakar seluruh isi rumah. “Kebetulan rumah korban dalam keadaan sepi karena ditinggal ke rumah tetangga yang sedang menggelar upacara pernikahan,” ungkapnya.

Akibat peristiwa itu, korban Ketut Mawi mengalami kerugian Rp 100 juta karena rumah dan seisi rumahnya ludes tidak ada yang bisa diselamatkan. “Saat kebakaran, api dipadamkan oleh warga. Petugas pemadam kebakaran Tabanan datang namun hanya melakukan pendinginan saja,” kata AKP Mahendra. *des

loading...

Komentar