nusabali

Kantongi Kelemahan Lawan

  • www.nusabali.com-kantongi-kelemahan-lawan

Setiap tim pasti memiliki kekurangan, saya yakin itu termasuk Persija. Kelemahan itu harus kita manfaatkan untuk meraih kemenangan.

Big Match Bali United vs Persija, Sore Ini  

GIANYAR, Nusa Bali
Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra sepertinya telah mempelajari dan mengantongi kelemahan Persija Jakarta. Selain pernah menangani tim Macan Kemayoran dua tahun, Teco juga mengakui telah mempelajari betul permainan mantan tim asuhannya itu.

Pasalnya, Teco menegaskan timnya menargetkan kemenangan atas Persija pada laga leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Jumat (26/4) petang ini.

"Setiap tim pasti memiliki kekurangan, saya yakin itu termasuk Persija. Kelemahan itu harus kita manfaatkan untuk meraih kemenangan," ucap Teco, dalam jumpa pers, Kamis (25/4).

Untuk menghadapi Persija timnya telah melakukan persiapan secara matang. Baik sisi fisik, teknik dan taktikal. Semuanya diakui telah komplit dan siap melawan Persija.

"Kerja keras dilatihan sudah kita lalukan, tingga ekstra kerja keras lagi dipertandingan. Jadi lawan Persija yang merupakan tim besar dan bagus wajib memiliki marking dan bermain dengan konsentrasi penuh," terang Teco.

Jadi Bali United harus mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun terkait dengan kelemahan Persija untuk meraih kemenangan. Hanya saja soal apa kelemahan lawannya, Teco enggan membeberkannya. Dua musim memoles ‘Macan kemayoran’ dan Teco mengaku sangat respek dengan semua pemain Persija.

“Tapi sekarang kami berkostum Bali United dan harus memenangi laga, demi memudahkan menghadapi leg kedua di Bekasi nanti. Kami tak peduli jika lawan menggunakan taktik bertahan sekalipun agar bisa mencuri poin,” kata Teco.

Sementara Persija sendiri menegaskan tak memiliki waktu meratapi kekalahan. Macan Kemayoran mengalihkan fokus kepada babak delapan besar Piala Indonesia. Mereka pun siap bangkit melawan Bali United.

Bek Persija, Ismed Sofyan mengatakan, kekalahan dari Ceres Negros justru menjadi pendongkrak motivasi Persija dalam laga away ke markas dari Bali United. Dia menilai Piala Indonesia juga tak kalah bergengsi. “Bali United memiliki materi pemain berkualitas. Kami tidak bisa menganggap remeh. Namun kami siap bangkit melawan mereka," kata Ismed Sofyan. *dek

Komentar