nusabali

Bioskop di Indonesia Buka Lebih Awal

  • www.nusabali.com-bioskop-di-indonesia-buka-lebih-awal

Tiket pre sale film Avengers: Endgame di beberapa bioskop sudah habis terjual

JAKARTA, NusaBali

Film Avengers: Endgame mulai tayang di Indonesia hari ini, Rabu (24/4). Namun demikian, tiket film pamungkas petualangan superhero Marvel Cinematic Universe dalam menyelamatkan dunia dari Thanos itu sudah dijual secara pre-sale sejak minggu lalu. Sejumlah tiket pre-sale di beberapa bioskop juga tercatat telah sold out.

Untuk mengakomodasi besarnya antusiasme masyarakat Indonesia dalam menonton aksi terakhir Iron Man cs melawan Thanos, jaringan-jaringan bioskop di Tanah Air pun memutuskan untuk mengatur ulang jam buka mereka.

Demi Avengers: Endgame, untuk pertama kalinya CGV Cinemas memutar film pada jam 6 pagi. Di CVG Grand Indonesia, Avengers: Endgame tayang paling pagi pukul 06.30 WIB.

Keputusan untuk menyediakan jam tayang lebih awal dari biasanya didasarkan pada besarnya animo penonton untuk menyaksikan Avengers: Endgame.

"Ini adalah kali pertama kami mengantisipasi animo penonton sehingga melakukan penambahan jam tayang. Tidak hanya dalam versi reguler, namun juga hadir di Starium, SphereX, Satin, Velvet, Gold Clas, dan format 4DX yang hanya tersedia di CGV," ungkap Head of Brand Marketing CGV Cinemas, Andira Pramanta, Selasa (23/4) seperti dilansir okezone.

Menurut Andira, ada peningkatan jumlah layar dan showtime untuk Endgame kali ini dibanding saat pemutaran Avengers: Infinity War tahun lalu.

"Ditambah lagi dengan adanya penambahan jam operasional, sehingga otomatis menambah jumlah layar dan showtime yang tersedia untuk Avengers: Endgame. Untuk jumlahnya, dibandingkan tahun lalu, ada penambahan sebesar 16,5 persen khusus untuk Avengers: Endgame," jelas Andira.

Jam buka lebih awal juga dilakukan oleh Cinemaxx. Bahkan Cinemaxx memutuskan untuk buka selama 24 jam pada tanggal 24 hingga 25 April 2019 di 13 lokasi terpilih. Paling pagi, Cinemaxx di beberapa tempat ini akan menayangkan Endgame mulai pukul 05.00 WIB.

"Cinemaxx akan menjadi bioskop pertama yang memutarkan film Avengers: Endgame di Indonesia," demikian bunyi rilis tersebut.

Sekadar tahu saja, tiket pre-sale domestik yang telah dijual lebih dari 120 juta dollar AS (Rp 1,6 triliun). Selama beberapa tahun terakhir film-film dari Marvel Cinematic Universe memang menjadi film-film yang paling ditunggu.

Deadline seperti dilansir detik melaporkan bahwa 'Avengers: Endgame' berhasil meraup pendapatan sebesar $120 juta hanya dari penjualan tiket pre-sale di Amerika Serikat. Penjualan tiket pre-sale tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga menyentuh angka 140 juta (Rp 1,97 triliun).

'Endgame' memang diharapkan menghasilkan ekspektasi yang sama dengan 'Infinity War' dan diperkirakan akan meraup sekitar 900 juta dollar AS (Rp 12,6 triliun) pada minggu pertama.

Tentu saja reaksi world premiere 'Avengers: Endgame' akan mempengaruhi penjualan tersebut. Jika film tersebut mendapat reaksi positif maka penjualan tiket akan terus meroket. Kalau pun mendapat review sebaliknya, MCU diyakini memiliki fanbase yang kuat dan setia sehingga hal tersebut tidak akan menghalangi kesuksesan finansial bagi Marvel. *

loading...

Komentar