nusabali

Timnas U-19 Mulai Seleksi

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-mulai-seleksi

Timnas U-19 memulai seleksi tahap pertama di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Selasa (23/4).

JAKARTA, NusaBali

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini memimpin langsung sesi ini. Pada seleksi hari pertama, terlihat baru 23 pemain yang bergabung. Jumlah tersebut lebih sedikit dari daftar nama yang dipanggil yaitu berjumlah 43 pemain.

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, menjelaskan, alasan kenapa belum semua pemain hadir. Sebab ia membagi proses seleksi ini menjadi dua kelompok. Hal ini dilakukan untuk memudahkannya memantau setiap pemain. Selain itu, kata Fakhri, cara ini juga membuatnya lebih fokus dalam menilai pemain-pemain yang akan masuk ke skuat utama.

"Kami harus membagi dua kelompok supaya mempermudah kami dalam melihat kemampuan masing-masing pemain," kata Fakhri.

Latihan perdana ini berlangsung sekitar dua jam. Seluruh pemain sangat antusias menjalaninya. Dalam sesi ini, Fakhri lebih menekankan teknik dasar para pemain. Menu operan dengan pergerakan tanpa bola mendominasi latihan.

Selepas itu, sesi berlanjut ke game setengah lapangan. Seluruh pemain dibagi menjadi dua tim dan bertanding secara normal. Dalam instruksinya, Fakhri ingin para pemain menguasai operan-operan pendek dengan satu sampai dua sentuhan. Ia pun meminta ke pemain untuk tidak banyak melakukan dribel.

"Semakin banyak kalian melakukan dribel maka akan semakin banyak juga energi yang terkuras," tegas Fakhri kepada para pemain di tengah lapangan.

Diketahui, Timnas U-19 mulai menjalani persiapan untuk menghadapi dua ajang pada tahun 2019 yakni, Piala AFF U-19 di Vietnam pada 5-18 Agustus 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 pada September-Oktober mendatang.*

Komentar