nusabali

Puan Maharani Pastikan Lolos ke Senayan

  • www.nusabali.com-puan-maharani-pastikan-lolos-ke-senayan

PDIP masih jawara di Jawa Tengah (Jateng). Diprediksi, PDIP bakal mengirimkan empat kadernya dari Dapil Jateng V (Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali) ke DPR RI.

SOLO, NusaBali
Empat orang tersebut adalah Puan Maharani, Aria Bima, Alfia Reizani dan Rahmad Handoyo. Keempatnya sudah pernah menjadi wakil rakyat di Senayan. Bahkan pada Pileg 2014 lalu, Puan Maharani merupakan peraih suara tertinggi kedua secara nasional.

Aria Bima yang merupakan caleg nomor urut 2 di Dapil Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali ini mengatakan prediksi tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi internal PDIP. Menurutnya, Puan menyedot cukup banyak suara dari pemilih PDIP. "Paling banyak pertama itu Puan Maharani dengan 420 ribu suara. Memang seluruh kekuatan partai support Mbak Puan," kata Aria saat dihubungi, Selasa (23/4).

Kemudian pada urutan selanjutnya ialah Aria Bima. Dia memperoleh suara dengan kisaran 87-97 ribu. "Saya maksimal dapat 97 ribu suara. Baru selanjutnya ada Alfia Reizani dan Rahmad Handoyo," ujarnya dilansir detik.com. Dengan demikian, jumlah wakil PDIP yang lolos ke DPR RI bertambah satu orang dibandingkan Pileg 2014. Saat itu Alfia tidak lolos, namun kemudian menggantikan Puan yang ditunjuk menjadi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. "Dulu terjadi pergantian antar waktu (PAW), Mbak Puan digantikan Alfia. Sekarang keempatnya lolos dengan suara gemuk," pungkasnya. *

loading...

Komentar