nusabali

Diskes Denpasar Pantau Kesehatan Petugas KPPS

  • www.nusabali.com-diskes-denpasar-pantau-kesehatan-petugas-kpps

Dinas Kesehatan Kota Denpasar melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap kesehatan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) selama mengawal proses Pemilihan Umum 2019 agar fisiknya tetap prima.

DENPASAR, NusaBali

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini di Denpasar, Selasa, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengecekan dan pengawasan kesehatan petugas KPPS dengan cara menurunkan tim untuk berkeliling ke berbagai tempat.

"Monitoring ini dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap para petugas KPPS selama mengawal pelaksanaan proses pesta demokrasi tahun 2019," ucapnya.

Adapun monitoring yang disertai dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi PPK, Panwaslu, serta KPPS 21 orang di Kecamatan Denpasar Utara, 34 orang di Kecamatan Denpasar Timur, dan 45 orang di Kecamatan Denpasar Barat.

Untuk Kecamatan Denpasar Selatan akan terus dioptimalkan pemantauan itu sehingga seluruh petugas penyelenggara pemilu dapat dimonitoring kesehatannya.

Sri Armini menambahkan tugas mereka di KPPS saat ini berat. Mereka mendapat beban target dalam waktu singkat untuk menyelesaikan penghitungan suara.

Tentu saja, kata dia, para petugas KPPS akan dilanda kelelahan dan gangguan kesehatan. Dengan begitu, perlu dilaksanakan pengecekan kondisi kesehatan mereka.

"Hal ini kami mengharapkan dapat membantu mereka menjaga kondisi fisik dan mental dalam melaksanakan tugas negara mengawal pesta demokrasi tahun ini," ujarnya.

Dengan dilaksanakan monitoring kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar, diharapkan para petugas KPPS di seluruh kecamatan di kota itu tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan. "Sehingga dapat mengurangi terjadinya hal yang tidak diinginkan akibat kelelahan," ujarnya. *ant

loading...

Komentar