nusabali

Benzema Hattrick, Madrid Menang

  • www.nusabali.com-benzema-hattrick-madrid-menang

Karim Benzema mencetak hattrick, dan Madrid pun berpaluang di urutan kedua pada akhir musim di LaLiga.

MADRID, NusaBali
Sedangkan pelatih Zinedine Zidane memuji Karim Benzema setinggi langit. Buat Zizou, Benzema adalah stiker terbaik di dunia.

Di usianya yang 31 tahun, Benzema menunjukkan kalau umur bukan masalah baginya. Minggu malam di Santiagp Bernabeu, Benxema mencetak hat-trick untuk membantu Real Madrid menghajar Athletic Bilbao 3-0.

Trigol tersebut membuat koleksi gol Benzema menjadi berjumlah 21 di Liga Spanyol, atau 30 jika dijumlah dengan kompetisi lain yang dia ikuti.

Zidane sendiri tahu Benzema pemain seperti apa, semua orang mengetahuinya. "Jumlah gol yang dia cetak sangat luar biasa. Apa yang dia lakukan di sini, dan fakta bahwa dia hanya butuh dua gol lagi untuk melampaui rekor gol terbaik dalam satu musim, membuktikan segalanya," ujar Zinedine Zidane di Reuters.

"Semua orang boleh punya opini soal pemain nomor 9 terbaik di dunia. Tapi bagi saya orang itu adalah Karim. Dia percaya diri, mengerti tiap pemain bisa berkembang, dan itu hebat. Apa yang dia lakukan tak mengejutkan saya," tutur Zidane.

Benzema nyaris selalu punya andil pada nyaris pada seluruh gol Madrid sejak Zidane kembali. Dari 12 total gol Madrid di LaLiga, 10 di antaranya adalah andil dari dia (8 gol dan 2 assists). Bahkan delapan gol terakhir Madrid semuanya diborong oleh Benzema. *

Komentar