nusabali

Pantang Bantuan MU

  • www.nusabali.com-pantang-bantuan-mu

Melihat MU dihajar Everton 0-4, Klopp tak mengharapkan bantuan Setan Merah untuk mengganjal City. Klopp mengaku akan menonton kalau tidak ada pekerjaan lain.

Hajar Cardiff, Liverpool ke Puncak Lagi


CARDIFF, Nusa Bali
Pelatih Liverpool Juergen Klopp pantang dan tak terlalu mengharapkan hasil yang menguntungkan Liverpool dari laga derby Manchester. Ya, khususnya kepada Manchester United (MU) untuk mengalahkan Manchester City, yang jadi rival utama The Reds dalam perburuan gelar juara. Klopp hanya ingin Liverpool fokus ke pertandingannya sendiri.

Liverpool masih bersaing ketat dengan City dalam perebutan gelar juara Premier League. The Reds saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 88 poin dari 35 laga, unggul dua angka atas City di bawahnya dari 34 laga. Di markas Cardiff City Stadium, Minggu (21/4) malam WITA, Liverpool menang 2-0 atas tuan rumah Cardiff City.

Sedangkan City bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford pada Kamis (25/4) dinihari WITA. Namun melihat MU dihajar Everton 0-4, Klopp tak akan terlalu mengharapkan bantuan Setan Merah untuk mengganjal City.

"Saya kira saya akan menonton kalau tidak ada pekerjaan lain. Semoga saya bisa menghindarinya, kami tidak punya pengaruh," ujar Klopp kepada Liverpool Echo.

Enggan terlalu memikirkan laga City, Klopp pun lebih memilih fokus pada laga-laga Liverpool. Mohamed Salah dkk akan menghadapi Huddersfield Town dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (27/4) dini hari WITA.

Sementara itu, pelatih Arsenal Unai Emery menyebut tidak ada masalah dalam konsistensi meski Arsenal kalah 2-3 dari Crystal Palace, di Emirates, Minggu (21/4) malam WITA. Menurutnya, yang sulit adalah mempertahankan level tinggi di tiap laga.

"Pada babak pertama kami lebih baik dan menguasai penguasaan bola. Kami memulai babak kedua dengan baik dan mencoba mengedalikan. Tapi, gol kedua (Palace) memberikan mereka kepercayaan diri dan mengalahkan kami. Gol kedua kami sempat menumbuhkan peluang," ujar Emery kepada BBC.

"Mereka sangat bagus secara taktikal dan pertahanannya terorganisasi dengan baik. Pada skenario bola mati mereka memunculkan masalah untuk kami. Gol kedua lawan benar-benar berdampak buruk bagi kami dan merenggut kepercayaan diri tim," lanjut dia.

Hasil ini membuat Arsenal gagal memperlebar jarak dari Chelsea dan MU. Oezil Dkk kini masih mengumpulkan 66 poin di peringkat empat klasemen Liga Inggris, sama dengan poin The Blues dan hanya unggul dua poin dari MU. *

Komentar