nusabali

Tabanan Tak Getol ke Tiga Besar

  • www.nusabali.com-tabanan-tak-getol-ke-tiga-besar

Tuan rumah KONI Kabupaten Tabanan dipastikan sebagai salah satu tuan rumah Porprov yang tidak getol mengincar tiga besar pada Porprov Bali XIV/2019.

TABANAN, NusaBali

Bahkan iming-iming tawaran menyabet medali emas di sejumlah cabor dan nomor yang dijanjikan sejumlah oknum petinggi cabor tidak ditanggapi serius.

Hl itu dilakukan untuk mengembalikan marwah olahraga sesungguhnya. Bertanding secara sportif dan jiwa ksatria. Sebab, bagi Tabanan langganan sebagai juru kunci dalam dua kali multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota di Bali itu tidak membuat harus menghalalkan segala cara.

"Prinsip kami menjadi tua rumah yang baik. Jadi, tidak ada misi harus meraih tiga besar. Biasanya tuan rumah Porprov kan selalu mengincar posisi itu. Sebab juara umum sudah milik Badung yang bersaing ketat dengan Denpasar," ucap Wakil Ketua Umum KONI Kabupaten Tabanan, Made Miasa di Tabanan, Senin (22/4).

Jika ambisi meraih tiga besar, pasti membutuhkan banyak cara dan jalan untuk itu. Karena prestasi Tabanan di papan bawah dalam empat tahun terakhir.

"Tabanan kan langganan juru kunci, bagi kami lepas juru kunci saja sudah sukses. Dan, jangan muluk-muluk lah. Posisi 8 itu baik, peringkat 7 sudah begitu bagus," tutur Made Miasa.

Menurutnya, target Tababan maksimal naik dua tingkat sudah prestasi yang membanggakan. Sebab Tabanan juga fokus pada persiapan penyelenggaraan. Artinya tidak sibuk dan berkutat soal comot dan mencomot atlet yang dinilai berpeluang dapat emas.

"Tabanan jalan biasa saja. Sama seperti Porprov sebelumnya. Lihat saja Tabanan tidak punya cricket tapi cricket kita pertandingkan resmi. Artinya kan siap menerima hasil secara sportif. Karena kami ingin sukses pelaksanaan dulu. Karena baru pertama jadi tuan rumah Porprov," beber Made Miasa.

Untuk itu prinsip Tabanan sudah bulat menjadi tuan rumah yang baik. Bukan menjadi yang sempurna. Termasuk tidak pernah takut juru kunci sekalipun. Apalagi Pemerintah juga tidak membebankan harus masuk 3 besar. *dek

Komentar