nusabali

Bupati Pimpin Ikrar Integritas Bebas Korupsi

  • www.nusabali.com-bupati-pimpin-ikrar-integritas-bebas-korupsi

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memimpin pembacaan ikrar integritas bebas korupsi di Lapangan Tanah Aron, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Senin (22/4).

AMLAPURA, NusaBali

Ikrar ini menghadirkan seluruh pimpinan OPD disaksikan Kajati Bali Amir Yanto, Kajari Amlapura I Nyoman Sucitrawan, Ketua DPRD I Nengah Sumardi, dan Wakil Bupati  I Wayan Artha Dipa.

Dalam ikrarnya agar seluruh OPD agar tidak ada celah korupsi, lakukan pelayanan profesional sesuai UU ASN, kedepankan kepentingan umum, dan jauhkan kepentingan golongan apalagi pribadi. Hindari menerima suap dan kongkalikong dengan oknum tertentu dengan menyalahgunakan jabatan. “Korupsi itu musuh rakyat, jika seluruh OPD sanggup bekerja sungguh-sungguh, kerja keras dan kerja ikhlas, masyarakat sejahtera,” kata Bupati Mas Sumatri.

Bupati menegaskan, bekerja disiplin dan tanpa korupsi menjadi tanggungjawab dan tantangan ASN. “Kita mesti optimis mampu memberantas korupsi, apalagi telah tersedia payung hukumnya sebagai pedoman bekerja,” tambahnya. Bupati berpesan agar pimpinan OPD tidak memberikan ruang dan kesempatan bagi yang berniat korupsi. “Makanya kita melakukan pemeriksaan secara rutin melalui Inspektorat Daerah. Jika ada temuan, lakukan teguran,” katanya. Usai ikrar dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas. *k16

Komentar