nusabali

Tabanan Tolak Tambahan Cabor

  • www.nusabali.com-tabanan-tolak-tambahan-cabor

Tuan rumah Porprov Bali XIV/2019 Kabupaten Tabanan menolak secara tegas usulan penambahan nomor yang diajukan masing-masing cabor.

TABANAN, NusaBali

Pasalnya, KONI Kabupaten Tabanan menetapkan nomor yang dipertandingkan di masing-masing cabang olahraga mengacu dari hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Bali beberapa waktu lalu di Hotel Nikki Denpasar.

"Kami pertegas acuannya adalah nomor-nomor yang diputuskan saat RAT KONI. Jadi terkait usulan penambahan nomor, setelah RAT diputuskan, jelas kami tidak bisa pasilitasi," ucap Ketua Umum KONI Kabupaten Tabanan, I Dewa Gde Ary Wirawan, Minggu (21/4).

Kata Ary Wirawan, artinya penolakan usulan berlaku untuk semua. Tidak diberlakukan untuk satu dua cabor saja. Atau menolak cabor gateball saja.

"Yang kami tolak adalah usulan setelah RAT KONI Bali. Karena dasar kami memutuskan disana acuannya ke RAT KONI," tegas Ary Wirawan.

Artinya KONI Tabanan hanya sifatnya melaksanakan keputusa  RAT. Jadi tidak ada keinginan merubah hasil kesepakatan RAT. Karena RAT adalah rapat tertinggi dan harus kita hormati bersama. Makanya Tabanan secara komitmen tidak akan mengurangi atau menambah lagi soal jumlah medali yang dipertandingkan pada Porprov Bali XIV/2019 mulai 9-19 September.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pergatsi Tabanan, Sri Malini. Bahwa selama ini dari arahan dan petunjuk KONI Tabanan, sudah fix mempertandingkan 3 nomor saja. Itu semua karena menghormati proses dari hasil RAT KONI Bali. Menanggapi apakah karena Tabanan tidak berpeluang di dua nomor tambahan itu, dia menampiknya.

"Tabanan komitmen mempertandingkan ssmua cabor, termasuk gateball. Soal usulan lagi 2 nomor ditolak karena mengacu hasil RAT," tegas Sri Malini. Sebelumnya dalam berbagai upaya Ketua Umum Pengprov Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Bali, I Gusti Ngurah Adnyana paling getol mengusulkan penambahan nomor.

Bahkan gatebbal siap mempercepat jadwal pelaksanaan cabor gateball dari jadwal 5 hari dituntaskan selama 3 hari saja. Artinya masih ada waktu 2 hari yang busa di efisiensi oleh panitia cabor gateball. Dimana, Pergatsi Bali mengajukan tambahan dua nomor lagi yakni triple putra dan beregu putra. Usulan tambahan ini karena sebelumnya dipertandingkan 3 nomor saja. Namun akhirnya ada keputusan PB PON terkait nomor yang dipertandingkan menjadi total 5 nomor dari sebelumnya 3 nomor. 3 nomor yang diputuskan melalui RAT KONI Bali yakni double campuran, triple campuran dan beregu campuran. *dek

loading...

Komentar