nusabali

City Jaga Kans Juara, Usai 'Remuk Redam'

  • www.nusabali.com-city-jaga-kans-juara-usai-remuk-redam

Manchester City terus menjaga peluang menjuarai Premier League, usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, di Etihad Stadium, Sabtu (20/4) malam WITA. 

MANCHESTER, Nusa Bali
Gol City diciptakan Phil Foden pada menit kelima. Hasil bagus itu diraih City usai melewati perasaa, remuk redam karena terdepak dari Liga Champions.

Hasil 1-0 pada akhir pekan ini membawa City naik ke puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 86 poin dari 34 laga, unggul satu angka atas Liverpool. City gagal ke Liga Champions, meski menang 4-3 atas Spurs di leg kedua perempatfinal. City kalah gol tandang dari Spurs, yang menang 1-0 di leg pertama.

Manajer City, Pep Guardiola, mengakui para pemainnya melewati hari-hari yang berat setelah tersingkir dari Liga Champions. Namun ia memuji ketangguhan mental Raheem Sterling dkk sehingga mampu mengatasi Tottenham untuk memelihara peluang juara Premier League.

"10 detik kebahagiaan ke rasa hancur. Pengalaman seperti itu sudah memberi kami emosi yang tidak akan pernah kami punya. Hari ini fans kami luar biasa. Kami memberi segalanya," kata pelatih Guardiola. menambahkan.

Usai mengalahkan Spurs di pekan ke-35, City mencetak rekor baru di kandang. Dilansir Opta, City kini menorehkan jumlah kemenangan kandang terbanyak dalam semua kompetisi dalam satu musim. Yakni, kemenangan yang ke-25 di depan pendukungnya.

Catatan ini menjadi yang terbanyak diraih City, dalam penampilannya selama satu musim. Tim besutan Pep Guardiola itu tinggal mengejar catatan milik Manchester United, yang meraih 26 kemenangan pada musim 2010/2011. *

loading...

Komentar