nusabali

Ronaldo Penakluk Tiga Liga Top Eropa

  • www.nusabali.com-ronaldo-penakluk-tiga-liga-top-eropa

Kesuksesan Juventus menjuarai Liga Italia 2018/2019 juga berbuah rekor untuk Cristiano Ronaldo.

TURIN, Nusa Bali
Kini CR 7 telah menaklukkan tiga liga top di Eropa. Ya, Juventus mengunci scudetto usai menang atas Fiorentina 2-1, di Allianz Stadium, Sabtu (20/4) malam WITA.

"Setelah juara liga di Inggris dan Spanyol, sekarang saya dapat katakan saya juga sudah pernah juara di Italia. Ini sangat penting buat saya dan saya sangat senang," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Di musim pertamanya bersama Juventus, Ronaldo meraih dua trofi. Selain Liga Italia, gelar juara Piala Super Italia juga didapat pemain 34 tahun itu. Ronaldo sendiri juga berperan besar atas keberhasilan Juventus mempertahankan gelar juara Liga Italia. Ia menjadi top skorer Juventus di Liga Italia dengan 19 gol.  

Sukses menjuarai Liga Italia bersama Juventus, Ronaldo mengukir rekor baru. Ia menjadi pemain pertama yang pernah menjuarai Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia. Ronaldo punya tiga gelar Premier League bersama Manchester United pada 2006-2009. Di Liga Spanyol, Ronaldo bersama Real Madrid jadi juara dua kali (2011/2012 dan 2016/2017). *

Komentar