nusabali

SLBN 1 Karangasem Punya Kasek Definitif

  • www.nusabali.com-slbn-1-karangasem-punya-kasek-definitif

Serah terima jabatan Kasek SLB Negeri 1 Karangasem dari pejabat lama Plt Kasek Jro Wayan Artana kepada Mudi Dwikorahesti digelar di aula sekolah setempat, Jalan Nenas Amlapura, Sabtu (20/4).

AMLAPURA, NusaBali

Jro Wayan Artana dipercaya sebagai Plt Kasek SLBN 1 Karangasem sejak 25 November 2018 menggantikan Plt Kasek SLBN 1 Karangasem I Made Puri Suastika.

“Kami merasa bersyukur ada pejabat Kasek SLBN 1 Karangasem yang definitif, kami optimis SLBN 1 Karangasem tambah maju,” ungkap Jro Wayan Artana yang juga Kasek SMKN Amlapura. Jro Wayan Artana mengatakan, selama jadi Plt Kasek SLBN 1 Karangasem sempat memantau pembelajaran, keberadaan siswa yang tinggal di asrama, cara pelayanan mengajarkan siswa agar mandiri, seperti merapikan tempat tidur, mencuci pakaian, dan membersihkan ruangan. Hubungan juru masak dengan siswa agar tetap harmonis. Sehingga kesehatan siswa terjaga, begitu juga menu makanan sehari-hari terjamin.

Sementara Mudi Dwikorahesti mengatakan, awal jadi PNS sempat bertugas di SLBN 1 Karangasem yang dulu namanya SDLB (Sekolah Dasar Luar Biasa) Negeri Karangasem. Saat itu baru ada jenjang pendidikan SD. Bertugas dari tahun 1986-1991, kemudian pindah ke SLBN 1 Gianyar. “Saya berterima kasih, kepemimpinan di SLBN 1 Karangasem dapat dukungan dari segenap guru dan tata usaha. Saya berharap SLBN 1 Karangasem tambah maju,” ungkap Mudi Dwikorahesti.

Menurutnya, bertugas mendidik siswa di SLB 1 Karangasem memerlukan kesabaran, karena siswa berasal dari beragam latar belakang. Sehingga siswa memerlukan perhatian khusus sesuai namanya anak berkebutuhan khusus, ada yang cacat mental, tuna grahita, hiperaktif, autis, dan lainnya. Siswa autis misalnya, perlu penanganan secara khusus. *k16

Komentar