nusabali

Kota Bangli Terpapar Abu Vulkanik

  • www.nusabali.com-kota-bangli-terpapar-abu-vulkanik

Warga kota Bangli terpapar abu vulkanik, Minggu (21/4).

BANGLI, NusaBali

Abu juga dirasakan warga Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli. Abu vulkanik terlihat menempel pada lantai rumah, dedaunan, dan kendaraan warga. BPBD Bangli belum bagi-bagi masker, alasannya hingga pukul 06.00 Wita sebaran hujan abu sudah tidak ada lagi di wilayah Bangli.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa, mengatakan pada dini hari beberapa wilayah terkena dampak abu vulkanik. Terpantau di Desa Jehem Kecamatan Tembukum, di Kecamatan Bangli mulai dari Kelurahan Kubu hingga ujung selatan Bangli yakni Desa Bunutin. “Kami dari BPBD Bangli tidak melakukan pembagian masker karena hingga pukul 06.00 Wita sebaran hujan abu sudah tidak ada lagi ke wilayah Bangli,” sebutnya.

Sementara itu, jajaran Sat Lantas Polres Bangli melakukan aksi bagi-bagi masker di seputaran Kota Bangli. Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Nengah Sona, mengatakan masker yang dibagikan untuk masyarakat sebanyak 200 masker. Pembanginan dilakukan di traffic light depan SMAN 1 Bangli, catuspata Bangli,  dan arel parkir Pasar Kidul Bangli. “Kami peduli kesehatan warga, paparan abu cukup tebal. Kami melibatkan enam personel,” terang AKP Nengah Sona. *esa 

loading...

Komentar