nusabali

MU Mainkan 'Antifootball'

  • www.nusabali.com-mu-mainkan-antifootball

Van Gaal melontarkan kritik kepada Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya Solskjaer sering membuat MU parkir bus di depan kiper David De Gea.

Everton Pesta Gol di Gawang De Gea

LIVERPOOL, Nusa Bali
Manchester United (MU) menelan kekalahan telak 0-4 saat melawat ke markas Everton, pada laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (21/4) malam WITA. Melihat permainan buruk MU belakangan ini, mantan manajer MU Louis van Gaal menilai, eks timnya memainkan sepakbola seperti antifootball.

MU ketinggalan dua gol pada babak pertama. Gol tuan rumah diawali Richarlison menit ke-13, Gylfi Sigurdsson (28), Lucas Digne (56), dan Theo Walcott (64). Kini Everton di posisi ketujuh dengan raihan 49 poin. Sedangkan nilai MU tertahan 64 poin, sehingga tak beranjak dari posisi keenam klasemen Liga Inggris.

Atas permainan MU yang buruk itu, sebelumnya Louis Van Gaal melontarkan kritik kepada Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya Solskjaer sering sekali membuat MU parkir bus di depan kiper David De Gea.

Kini MU tinggal menyisakan lima laga, dengan dua di antaranya pertandingan yang relatif berat. Yakni, Manchester City dan Chelsea.

Sedangkan MU juga menyerah di Liga Champions, usai disingkirkan Barcelona di babak perempatfinal.

Tak hanya laju yang buruk, penampilan MU juga dikritik. Mantan manajer MU, Van Gaal, juga mencibir keputusan manajemen mempermanenkan Solskjaer pada Desember. MU dinilai terlalu sering bermain bertahan.

"MU memainkan sepakbola antifootball, itu sebutan saya, tetapi jangan berpikir bahwa Ole juga tidak takut untuk memarkir bus. Dia lebih defensif daripada yang kalian pikirkan," kata Van Gaal dikutip Sportskeeda.

Van Gaal memberikan beberapa contoh pertandingan yang dimainkan MU dengan parkir bus. Tak hanya di liga Inggris, namun juga di Liga Champions. Ia mengakui memperhatikan tim dan dan Ole parkir bus menghadapi Arsenal, Tottenham, Paris Saint-Germain dan Barcelona di Liga Champions.

"Dia memainkan gaya seperti itu saat menghadapi tim-tim besar. Penekanannya lebih pada bertahan daripada menyerang atau menunjukkan bermain dominan. Saya menyebutnya parkir bus. Ole memainkannya tidak hanya di luar kotak 18-yard. Dia bahkan membuat parkir bus bis tepat di depan kiper David de Gea," kata Van Gaal.

MU tinggal menyisakan empat laga di Liga Inggris. Yakni, menghadapi Manchester City, Chelsea, serta Huddersfield Town dan Cardiff City. Kiprah Setan Merah di Liga Champions sudah terhenti.  *

loading...

Komentar