nusabali

Andre Taulany Minta Maaf

  • www.nusabali.com-andre-taulany-minta-maaf

Istri dipolisikan terkait cuitan di Instagram yang menyebut Prabowo sakit jiwa

JAKARTA,NusaBali

Istri host Andre Taulany,  Erin Taulany jadi sorotan akibat postingannya di media sosial. Dia dituding menghina calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto lantaran menyebutnya sakit jiwa.

Buntut dari aksinya, akun Instagram Erin Taulany diserbu warga dunia maya. Tak sedikit yang balik melontarkan hinaan kepada Erin atas tindakan yang menurut mereka tidak terpuji.

Lantas bagaimana respon suami Erin, Andre Taulany atas kejadian tersebut? Lewat Instagram, Andre terlihat memposting sesuatu yang berisi permintaan maaf.

Meski begitu, kalimat permintaan maaf yang diposting Andre Taulany tidak mengatasnamankan aksi sang istri. Sebab dalam postingannya, Andre memberikan ucapan selamat kepada umat Muslim yang memperingati malam Nisfu Sya'ban.

"15 Hari Menjelang Ramadan. Mohon dimaafkan segala khilaf atas lisan yang tak baik. Ucapan yang melukai, hati yang kotor, perilaku yang menyinggung dan sikap yang tidak sopan. Selamat menyambut bulan suci Ramadan," potongan bunyi keterangan dalam foto yang Andre Taulany unggah dalam postingan tersebut.

Postingan tersebut langsung menuai respon warga dunia maya. Beberapa di antaranya meminta Andre untuk lebih membimbing Erin Taulany agar bisa menjaga sikap.

"Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada bang Andre untuk selalu bisa membimbing istrinya, untuk bersikap santun sebagaimana suaminya. Kepada para netizen tidak usah berkata kasar, apalagi sampai memboikot acara. Cukup doakan. Kita adalah saudara," kata pemilik akun @roniamuhammad seperti dilansir okezone.

Postingan pemilik nama lengkap Reinwartia Trygina itu sempat dicapture seseorang dan menjadi heboh di dunia maya. Dalam postingan yang dicaptur tersebut, Erin menuliskan kata-kata yang dianggap menghina Prabowo. Meski unggahan Erin telah terhapus, unggahan tersebut telah beredar luas, dan bikin heboh.

"Kasian tambah sakit jiwa."
"Sinting." dan "Kasian jadi Gila krn ambisi pingin jadi president gak kesampaian!!!" begitu isi kata-kata yang diunggah Erin seperti dikutip vivanews.

Gara-gara ini, Erin resmi dipolisikan. Pihak pelapor adalah pengacara, M. Firdaus Oiwobo yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo. Pengacara yang beberapa kali menangani artis itu memperkarakan pemilik akun Erintaulany  kemarin, Minggu (21/4) di Polda Metro Jaya.

Firdaus seperti dilansir detik menuduh Erin Taulany melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik sebagaimana tertuang dalam laporan yang ia buat.
 
Ada empat Stories yang dibuat oleh Erin. Semua stories itu ditulis dengan kata-kata yang menunjukkan opininya. Pada stories yang pertama dengan memampang foto Prabowo sedang pidato, Erin menuliskan kata-kata 'Kasian tambah sakit Jiwa Haluuu' lengkap dengan emoticon tertawa. Kedua, Erin menyematkan stiker yang menunjukkan simbol jempol dan telunjuk yang sering kali dipakai oleh para pendukung Prabowo.

Pada postingan itu, Erin menuliskan kata 'Loser'. Belum selesai, Erin memfoto foto Prabowo yang berdiri di depan para pendukungnya saat syukuran atas klaim kemenangannya dan menuliskan kata 'Sinting'. Terakhir masih dengan foto di acara yang sama, ibu anak tiga itu menuliskan 'Kasian jadi Gila krn ambisi pingin jadi President gak kesampean!!!'.

Postingan itu membuat Erin Taulany banyak mendapat protes. Sampai saat ini, baik Erin maupun Andre Taulany belum ada yang memberikan klarifikasi begitu juga saat dihubungi tidak ada satupun yang merespons termasuk sang manajer. *

Komentar