nusabali

Badung Genjot Fisik Atlet Kabaddi

  • www.nusabali.com-badung-genjot-fisik-atlet-kabaddi

Setelah mendapatkan jatah liburan, skuad Kabaddi Badung kembali menggelar sesi latihan di GOR Mengwi, Minggu (21/4).

MANGUPURA, NusaBali

Dalam sesi latihan itu, duet pelatih Rega Padmawan dan Gek Martini memfokuskan program latihan pada kekuatan fisik. "Kami punya sesi latihan fisik seminggu sekali dari empat kali sepekan untuk mengukur kebugaran fisik pemain. Semua pemain dalam kondisi yang bagus," kata Rega Padmawan.

Menurutnya, latihan fisik ini sangat penting bagi para atlet Kabaddi Badung untuk mengetahui sejauh mana kebugaran ataupun kondisi fisik mereka.

“Tentunya latihan fisik ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kebugaran atlet dan persiapan mereka menjelang Porprov Bali 2019, sebelum tes fisik dilakukan oleh KONI Badung,” ucap Rega Padmawan.

Dimana dari jadwal yang ada, tim Kabaddi Badung dapat jadwal tes fisik pada Minggu (28/4) di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kuta Utara. Sementara itu Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan menambahkan setelah latihan fisik ini para atlet dapat mempersiapakn diri lebih matang lagi menghadapi Porprov Bali 2019.

“Kami berharap dengan latihan fisik ini akan membuat kondisi dan persiapan atlet semakin baik. Kalau kondisi sekarang kurang baik dan kurang bagus kami harapkan ada perbaikan sehingga saat tes fisik nanti sudah bagus," tandas Sudharma Hariawan.

Dalam sesi latihan kemarin, para pemain dijejali program lari bolak-balik, push up dan sit up dengan media ban bekas serta pull up (angkat tubuh) dan loncat tegak.

Sudharma Hariawan tak ingin menjelang kejuaraan Gianyar Cup pada 18-19 Mei mendatang di GOR Kebo Iwa Gianyar, stamina pemainnya menjadi kendor. Kata dia, beberapa kali latihan fisik yang telah dilakukan akan memberi dampak positif bagi pemain, meliputi strenght (kekuatan), endurance (daya tahan), muscular power (daya otot), speed (kecepatan), flexibility (daya lentur), dan agility (kelincahan). "Semoga program latihan fisik ini akan meningkatkan kebugaran para pemain sebelum dilanjutkan dengan agenda teknik permainan," kata Sudharma Hariawan. *dek

loading...

Komentar