nusabali

Putu Toya Pimpin KONI Karangasem

  • www.nusabali.com-putu-toya-pimpin-koni-karangasem

Tidak ada calon lainnya, makanya mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta Musorkab. Artinya menjelang Porprov di Tabanan nanti, kita sudah punya ketua umum baru

AMLAPURA, NusaBali

Putu Toya yang sebelumnya menjabat Sekretaris Umum (Sekum) KONI Karangasem dipercaya naik kelas menjadi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karangasem. Putu Toya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada Sabtu (20/4) di Kantor Disdikpora Kabupaten Karangasem. Putu Toya akan memimpin KONI Karangasem periode 2018-2022.

Ketua Pimpinan Sidang, Bimantara Putra saat dikonfirmasi Minggu (22/4) mengakui Musorkab KONI Karangasem hanya ada satu calon tunggal. Karena tidak ada calon lainnya, akhirnya Putu Toya dengan dukungan yang bulat dari 29 cabor akhirnya ditetapkan secara resmi sebagai Ketua Umum terpilih.

"Tidak ada calon lainnya, makanya mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta Musorkab. Artinya jelang Porprov di Tabanan nanti, kita sudah punya ketua umum yang baru," tegas Bimantara Putra.

Dia menyebutkan proses jalannya Musorkab berjalan dengan lancar. Begitu dimulai proses sidang denga agenda pemilihan, hanya Pak Putu Toya yang menyatakan bersedia jadi calon. Tanpa waktu yang lama, peserta Musorkab langsung mempercayakan Putu Toya mengemban amanah 4 tahun kedepan.

Ditempat terpisah Putu Toya langsung mengucapkan terimakasih atas kepercayaan peserta Musorkab. Apalagi Musorkab juga berjalan dengan lancar dan tertib.

"Kami ucapkan terimakasih setinggi-tingginya, karena Musorkab sudah berjalan sesuai rencana. Beberapa hari kedepan kami fokus pada penyusunan kepengurusan dulu dan pelantikan," tegas Putu Toya.

Kata dia, sebab agenda berikutnya sudah dipadatkan untuk persiapan Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan. "Saat ini persiapan tim Porprov kami, baru penetapan quota lanjut kita pelaksanaan TC dan tes fisik," terang Putu Toya.

Menanggapi peningkatan jumlah atlet dibandingkan Porprov di Gianyar, untuk di Porprov Tabanan, menurut Putu Toya peningkatan jumlah atlet itu ada. Kenapa, karena cabang olahraga yang diikuti juga bertambah.

Sebab Karangasem juga ambil bagian di senam, pexi, dan yongmoodo. Itu cabor sebelumnya ada dua cabor eksebisi saat di Gianyar. Sementara cabor senam tidak dipertandingkan di Gianyar, tapi di Tabanan dipertandingkan resmi.

"Ketiga itu kita akan ikuti. Termasuk menembak dan gateball jhga kita ambil bagian. Makanya jumlah atlet pasti meningkat," papar Putu Toya.

Dimana kontingen Karangasem diharapkan mampu meraih 20 keping medali emas di Porprov Tabanan. Sebab, di Gianyar tahun 2017 lalu hanya kebagian 12 keping medali emas dan finis diperingkat 7 klasemen akhir. "Dengan kerja keras, mudah-mudahan target 20 emas terpenuhi," harap Putu Toya. *dek

loading...

Komentar